Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsWalikota Denpasar Jaya Negara Hadiri Prosesi Nebas dan Mintelin Pelawatan Ida Bhatara...

Walikota Denpasar Jaya Negara Hadiri Prosesi Nebas dan Mintelin Pelawatan Ida Bhatara Sesuhunan Pura Maha Widya Mandira UNHI.  

 

GATRABALI.com, DENPASAR – Bertepatan dengan rahina Tilem Jiyestha, Jumat 19 Mei 2023, Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara turut menghadiri prosesi Nebas dan Mintelin Pelawatan Ida Bhatara Sesuhunan Pura Maha Widya Mandira, Universitas Hindu Indonesia, Denpasar.

Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara hadir bersama Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa. Hadir pula sejumlah Penglingsir Puri diantaranya Penglingsir Puri Kesiman, AAN. Kusuma Wardhana, Rektor UNHI, Dr. drh. I Made Damriyasa, MS ,sejumlah undangan lainnya serta seluruh jajaran dan Civitas Akademika UNHI. 

Baca Juga  Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah di Bale Mundak Seke 6 Kerambitan Tabanan Hangus Terbakar

Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara mengatakan berjalannya aktivitas adat dan keagamaan di Kota Denpasar sebagai kota berbudaya dilandaskan spirit Vasudhaiva Kutumbakam atau bergotong – royong.

 "Upacara Nebas dan Mintelin Pelawatan Ida Bhatara Sesuhunan Pura Maha Widya Mandira, Universitas Hindu Indonesia ini dapat menjadi momentum bagi seluruh Civitas Akademika kampus UNHI bersinergi dengan masyarakat untuk senantiasa menjaga keharmonisan antara Parahyangan, Palemahan, dan Pawongan sebagai implementasi Tri Hita Karana dalam berkehidupan. 

Baca Juga  Terkait Video Perkelahian Sempat Viral di Medsos Ini Kata Polisi

“Mari kita selalu tingkatkan sradha bhakti guna memperkuat diri dan bersinergi mendukung pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Walikota Jaya Negara. 

Sementara, Ketua Panitia Karya, Dr. Cokorda Gde Bayu Putera, SE, M.Si menjelaskan rangkaian upacara Nebas dan Mintelin Pelawatan Ida Bhatara Sesuhunan di Pura Maha Widya Mandira, Universitas Hindu Indonesia ini akan langsung dilanjutkan prosesi Ngodakin Pelawatan Sesuhunan. Ini merupakan awal dari rangkaian prosesi Masupati Pelawatan Ida Bhatara Sesuhunan di Pura Maha Widya Mandira yang rencananya akan digelar bertepatan dengan Rahina Sugihan Bali, 28 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga  Denpasar Raih Penghargaan Digitalisasi Arsip Kepegawaian

 "Selanjutnya akan dilaksanakan Piodalan Pura Maha Widya Mandira, Universitas Hindu Indonesia, Denpasar ini bertepatan dengan Rahina Purnama Kapat pada Bulan Oktober mendatang. Semoga rangkaian upacara yang kami laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar serta memberikan vibrasi positif dan daya dukung yang baik terhadap pembangunan Kota Denpasar berlandaskan spirit Vasudhaiva Kutumbakam," katanya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments