Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBali27 Anggota Pramuka Buleleng Terima Penghargaan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-62

27 Anggota Pramuka Buleleng Terima Penghargaan dalam Peringatan Hari Pramuka ke-62

GATRABALI.COMBULELENG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng menggelar acara puncak peringatan Hari Pramuka ke-62 pada Sabtu, 2 September 2023, di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Sebanyak 27 anggota Pramuka Buleleng, terdiri dari anggota dewasa dan anggota muda, menerima penghargaan istimewa. Mereka dianugerahi lencana kehormatan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, sementara 8 anggota dewasa menerima anugerah lencana Panca Warsa dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali.

Lencana kehormatan dari Kwarnas termasuk penghargaan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Buleleng. Ia dianugerahi Lencana Darma Bakti bersama Kepala Satuan Internal Kwarcab Buleleng, Ni Luh Tujuh Geni, S.Pd., M.Pd., dan Pelatih Pasupati Pusdiklat Kwarcab Buleleng, I Made Jimat, S.Pd., M.Pd. Selain itu, satu lencana melati diberikan kepada Made Santika, S.Pd., yang menjabat sebagai Pengurus di Kwarcab Buleleng.

Baca Juga  Ini Langkah Kapolsek Densel Bersama Forkompincam Atasi LPG 3 Kg

Selain lencana melati dan lencana darma bakti, Kwarnas juga memberikan lencana karya bakti atas kontribusi anggota Pramuka Buleleng dalam penanganan Covid-19 dan Penyakit Kuku dan Mulut (PMA) di Kabupaten Buleleng kepada Pengurus Kwarcab Buleleng, Pengurus Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng, dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Buleleng.

Sementara itu, 8 lencana Panca Warsa diberikan kepada pengurus, pembina, dan pelatih di Kwarcab Buleleng, termasuk Panca Warsa I yang diberikan kepada 5 orang, serta masing-masing 1 orang menerima Panca Warsa II, VI, dan IX.

Baca Juga  Pembangunan Jembatan Tukad Tembau Cekung Mulai Dikerjakan

Selain pemberian penghargaan, dalam puncak peringatan Hari Pramuka di Buleleng, hadiah dan piala juga diserahkan kepada Juara Bali Scout Creativity IV Kwarda Bali, termasuk penyerahan hadiah dan piala untuk lomba yang diadakan oleh Kwarcab Buleleng dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-62. Lomba-lomba tersebut mencakup video (Kata, Nyanyi, dan Tari) Kanyita penggalang, lomba video tiktok penggalang, lomba reel instagram penegak dan pandega, lomba menggambar siaga putra/putri, serta lomba artikel pembina Pramuka, termasuk lomba PBB Variasi dan LKBB Tongkat. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments