Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNewsAkibat Hujan, Senderan Rumah Warga di Desa Kayuputih Jebol

Akibat Hujan, Senderan Rumah Warga di Desa Kayuputih Jebol

 

GATRABALI.COMBULELENG – Senderan rumah milik Gede Terima (60) yang berlokasi di Banjar Dinas Desa, Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar, Buleleng jebol pada Minggu 26 Februari 2023, sekitar pukul 06.00 Wita. Diduga penyebab peristiwa tersebut karena hujan deras akhir-akhir ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi mengatakan wilayah Kabupaten Buleleng memang sering diguyur hujan deras, sehingga peristiwa seperti ini kerap terjadi.

Baca Juga  Mobil Tabrak Plang BSI di Kampung Bugis

Dimana senderan rumah sepanjang tujuh meter dengan ketinggian dua meter jebol dan menimpa tempat suci yang ada didekatnya hingga hancur. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Senderan ini menimpa tempat suci milik korban, karena kebetulan berdekatan," Ucap Kepala BPBD Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi

Selanjutnya untuk menyikapi hal tersebut, Ariadi menyampaikan bahwa pihaknya telah menerjunkan tim reaksi cepat penanggulangan bencana (TRC-PB) Regu II BPBD Kabupaten Buleleng untuk melakukan assessment dilokasi kejadian.

Baca Juga  Bagaimana Cara Ardika Membunuh Istrinya? Simak Disini

Disamping itu material – material semderan tersebut juga sudah dibersihkan pihak keluarga dengan dibantu juga oleh warga sekitar. Sementara korban diperkirakan mengalami kerugian materiil kurang lebih sekitar Rp 20 Juta. 

"Itu sudah dibersihkan, korban ditafsir mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 20 Juta," Tandas Ariadi. (gatra)
 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments