Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNewsBangun Kreatifitas Bagi Penyandang Disabilitas, Pemkot Denpasar Peringati Hari Autisme se-Dunia

Bangun Kreatifitas Bagi Penyandang Disabilitas, Pemkot Denpasar Peringati Hari Autisme se-Dunia

GATRABALI.COMDENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar menggelar kegiatan Pentas Seni Kreatifitas, Pameran Hasil Kreatifitas, lomba-lomba serta kuliner Disabelitas, Sabtu 1 April 2023 bertempat di Gedung Graha Nawasena Denpasar, serangkaian Peringatan Hari Autisme Se-Dunia.

Ketua K3S Denpasar yang dibacakan secara tertulis oleh Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, hari peduli autisme se-Dunia yang diperingati tanggal 2 April setiap tahunnya bertujuan untuk menggugah kesadaran dan dukungan terhadap anak autisme sehingga mereka berdaya, mandiri dan tentunya berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik sesuai dengan tema yang kita angkat pada peringatan hari peduli autisme se-dunia tahun 2023 kali ini, yaitu autis berdaya dan kreatif.

Baca Juga  Harga Cabai Masih Tinggi di Pasar Tradisional Cokroaminoto

“Saya sangat bangga melihati hasil kreatifitas anak-anak autisme di Denpasar karena mereka sungguh kreatif, selain bisa melukis, membuat produk olahan kuliner, ada juga yang bisa membuat gambar animasi bergerak seperti film kartun, membuat desain logo perusahaan, dan robot bergerak. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, semoga anak-anak berbakat ini kedepannya bisa menjadi orang yang sukses dengan ketrampilan mereka,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Buleleng Komitmen Lakukan Perawatan Monumen Berkala

Dan Semoga melalui kegiatan ini dapat mengispirasi kita semua bahwa anak dengan diagnosa autisme dapat berkarya dengan baik. Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan untuk saling tetap peduli, mendukung dan memberikan hak penuh sehingga anak autis dapat lebih baik dan lebih sehat serta bahagia.

Sementara Kadis Sosial Kota Denpasar, IGA. Laxmy Saraswaty mengatakan, peringatan hari peduli autisme se-dunia di Denpasar ini sudah dimulai sejak tanggal 29 Maret 2023 lalu dengan kegiatan webinar melalui zoom meeting dengan tema Seni dalam semesta, autis berdaya dan kreatif yang mengupas tentang autisme dan bagaimana cara mengembangkan serta menggali potensi yang dimiliki sehingga berdaya dan kreatif.

Baca Juga  Lihadnyana : Pemkab Buleleng Tidak Ada Menerapkan Metode Wolbachia

Dan hari ini diadakan kegiatan pentas seni kreatifitas, kegiatan pameran hasik karya kreatifitas, kegiatan berbagai layanan dan kegiatan lomba-lomba serta kuliner disabilitas.

“Selamat memperingati hari peduli autisme se-dunia, semoga melalui kegiatan ini mampu terus menumbuhkan kesadaran dan dukungan kita terhadap individu dengan autisme,” katanya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments