Rabu, Februari 21, 2024
BerandaNewsMonitoring Seleksi PPPK, Sekda Suyasa Harapkan Peserta Ikuti Mekanisme yang Berlaku

Monitoring Seleksi PPPK, Sekda Suyasa Harapkan Peserta Ikuti Mekanisme yang Berlaku

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Sebanyak 115 peserta mengikuti seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Tahun 2022 hari pertama yang diselenggarakan di Kantor Regional X Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Denpasar, Jumat (1/4). Seleksi PPPK ini akan diselenggarakan selama 3 hari dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 463 peserta.

Dari 463 peserta tersebut, ada 6 peserta yang mengikuti seleksi di luar dari Kanreg X BKN Denpasar yakni 1 peserta mengikuti di Kanreg II BKN Surabaya, 1 peserta mengikuti di Kanreg III BKN Bandung, 1 peserta mengikuti di Kanreg VII BKN Palembang, 2 peserta mengikuti di UPT BKN Semarang, dan 1 peserta mengikuti di UPT BKN Palu.

Baca Juga  Jaga Kebersihan Lingkungan, Bank Sampah 'Jempiring' Lakukan Penukaran Sampah Setiap Hari Minggu

Proses seleksi dipantau oleh Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd didampingi Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Paulus Dwi Laksono H., Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng I Gede Wisnawa,SH, dan Perwakilan Kapolres Buleleng.

Ditemui usai memantau jalannya seleksi, Sekda Gede Suyasa menjelaskan pemantauan atau monitoring ini dilakukan untuk melihat jalannya seleksi agar berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Kakek Dikabarkan Hilang Ditemukan Meregang Nyawa di Penebel

“Kita melihat SOP sudah dijalankan dengan baik oleh Regional X BKN Denpasar dan kita juga sudah mengikuti SOP yang sudah diberlakukan, bahwa para peserta sudah diatur seluruhnya, dengan fasilitas komputer untul CAT sudah sangat lengkap,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, seluruh peserta dapat mengikuti mekanisme yang berlaku dengan baik. Dirinya menegaskan, tidak ada yang bisa membantu dalam pelaksanaan seleksi ini.

Baca Juga  Atasi Kekroditan Sekitar Pasar Ketapian, Pemkot Denpasar Sosialisasikan Jam Operasional Berjualan  

"Tidak ada yang bisa membantu, peserta harus bisa meyakinkan diri untuk menjawab fokus soal yang dihadapi sehingga mereka bisa mendapatkan nilai terbaik dan perengkingan tentu dinilai oleh sistem yang sesuai dengan standar yang dibuat oleh BKN Denpasar," tegasnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments