Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliBVRMA Dukung Pertumbuhan Pariwisata Bali Melalui Pengelolaan Villa Rental

BVRMA Dukung Pertumbuhan Pariwisata Bali Melalui Pengelolaan Villa Rental

GATRABALI.COM, DENPASAR – Saat ini, ratusan vila pribadi dari berbagai kelas, mulai dari standar hingga mewah, tersebar di Bali, Lombok, dan bahkan beberapa negara lainnya.

Properti-properti ini dikelola dan disewakan melalui agen-agen villa rental, yang tidak hanya mempermudah pemilik properti dalam mencapai pelanggan potensial tetapi juga mengoptimalkan pengelolaan properti untuk mendatangkan keuntungan.

Bali Villa Rental Management Association (BVRMA), yang didirikan oleh para pemimpin industri seperti A. A. Alit Juliarta dari Puri Asia, Kadek Adnyana dari Individual Bali Hospitality, dan Agus Suryanata dari The Living Asia, bertujuan untuk menjadi kekuatan utama dalam mendukung pertumbuhan pariwisata Bali, pada Jumat, 21 Juni 2024.

Baca Juga  Dorong Pemulihan Ekonomi Pariwisata, Pj Gubernur Bali Buka BBTF 2024

Menurut A. A. Alit Juliarta, asosiasi ini memiliki potensi besar untuk menyatukan pemangku kepentingan dalam industri villa rental dan manajemen.

“Membangun sinergi yang kuat untuk mendukung perekonomian lokal,” ungkapnya.

Kadek Adnyana menambahkan bahwa pengembangan bisnis villa rental membutuhkan investasi dalam peningkatan kualitas properti, layanan, dan strategi promosi yang modern.

“Dengan dukungan pemerintah dan kolaborasi aktif antar-pelaku industri, kita dapat mengoptimalkan manfaat ekonomi dari sektor ini,” pungkasnya.

Namun, perkembangan pesat ini tidak terlepas dari tantangan. Agus Suryanata mencatat peningkatan bisnis ilegal di sektor ini, dengan banyaknya agen dan turis yang terlibat tanpa izin resmi.

Baca Juga  PBMB Buka Posko Siaga 24 Jam Dukung Suksesnya IBTK Pura Besakih 2024

“Hal ini menimbulkan masalah pengawasan yang perlu segera diatasi oleh pemerintah,” jelasnya.

Organisasi ini juga bertujuan memperkuat infrastruktur pariwisata Bali sejalan dengan program Kemenparekraf, seperti yang disampaikan oleh A. A. Dwi Permadi dari Ini Vie Hospitality.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan menciptakan lapangan kerja dalam industri villa rental dan manajemen di Provinsi Bali,” ujarnya.

Acara sosialisasi yang digelar hari ini di Villa Ayana Manis Seminyak menjadi bukti nyata kolaborasi di antara anggota BVRMA. Caroline dari Premier Hospitality menjelaskan bahwa acara ini menjadi forum penting bagi pemilik usaha dan pemangku kepentingan untuk berdiskusi tentang masa depan industri ini. Dalam acara yang dihadiri oleh 50 orang terbatas ini, para peserta mendapat konsumsi dari Ini Vie Hospitality, Premier Hospitality, dan Nagisa Bali.

Baca Juga  GM Ngurah Rai Berikan Penjelasan Terkait Video Perselisihan di Media Sosial

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen untuk menjaga keberlanjutan pariwisata Bali, BVRMA dan para anggotanya siap untuk terus berperan aktif dalam memajukan industri villa rental dan manajemen di pulau Dewata ini. (gus/gb)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments