Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsCuaca Ekstrem, Satu Rumah Warga di Loloan Timur Tersambar Petir 

Cuaca Ekstrem, Satu Rumah Warga di Loloan Timur Tersambar Petir 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Hujan deras disertai angin kencang dan petir, yang terjadi pada Senin sore (16/1/2023) hingga malam, tidak saja mengakibatkan air sungai meluap dibeberapa titik wilayah Jembrana. Namun, salah satu rumah warga di Lingkungan Loloan Timur, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan/Kabupaten Jembrana disambar petir, Selasa (17/1/2023).

Dari pantauan di lokasi, fasilitas listrik di rumah Fatmawati (50) warga yang tinggal di gang XIX, Lingkungan Loloan Timur, hingga Selasa (17/1/2023) siang belum bisa menyala. Padamnya aliran listrik tersebut diduga akibat petir yang menyambar antena tivi, hingga menyebabkan bagian kilometer ikut hangus, serta sejumlah barang barang elektronik hancur terbakar.

Baca Juga  Reuni Penuh Makna, Para Alumni STMN 1 Ubung Angkatan 1974 Mempererat Tali Silaturahmi

"Listrik belum bisa menyala. Tivi, Blender, Magicjar, semuanya meledak kena petir kemarin sore," kata Fatmawati, saat ditemui dirumahnya, Selasa (17/1/2023).

Fatmawati menuturkan, saat kejadian dirinya sedang berada di warung miliknya. Kemudian kaget, mendengar bunyi ledakkan dari dalam rumah. 

"Pas saya jualin orang belanja, tiba tiba WiFi itu saya denger meledak. Terus listrik mati, panik saya gemetaran," ungkapnya.

Baca Juga  Polres Buleleng Jelaskan Penyebab Seringnya Terjadi Kecelakaan di Jalur Tigawasa - Kaliasem

Karena situasi gelap, Fatmawati yang saat itu tinggal bertiga bersama ibu dan ponakan yang masih kecil, kemudian meminta tolong ke saudara. Selanjutnya menghubungi kepala lingkungan setempat.

"Saya tidak tahu di dapur itu apa saja yang meledak, karena situasi gelap. Saya hubungi kakak minta tolong," pungkasnya.

Sementara Kepala Lingkungan Loloan Timur Muztahidin mengatakan, peristiwa tersebut diketahui, setelah pihaknya menerima laporan dari warganya. 

"Kejadian sekitar pukul 18.00. Setelah sebelumnya terdengar suara petir menggelegar disertai hujan deras. Kemudian ada warga yang melaporkan rumah yang ke sambar petir," jelas Kaling Loloan Timur, ditemui di lokasi.

Baca Juga  Dites Urine, Ibu Rantai Dua Bocah di Tabanan

Saat mendatangi lokasi, kata dia, pihaknya langsung melaporkan ke kantor PLN untuk mendapat penanganan. Namun Karena banyaknya terjadi gangguan listrik dibeberapa titik di wilayah Jembrana, hingga saat ini masih menunggu giliran untuk diperbaiki. Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sekitar 3 hingga 5 juta. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments