Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliCuri Ponsel Bocah 8 Tahun dengan Modus Pinjam Kuota

Curi Ponsel Bocah 8 Tahun dengan Modus Pinjam Kuota

GATRABALI.COM, BULELENG – Yusuf Maulana (25) yang berasal dari Desa Pegadungan, Kecamatan Baros, Kerawang, Jawa Barat, nekat mencuri ponsel milik seorang bocah berusia 8 tahun bernama Mickhael Firdaus Gabriel.

Pelaku melakukan tindakannya dengan cara mengajukan pinjaman ponsel kepada bocah tersebut, dengan janji akan membelikan kuota internet sebagai imbalannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Picha Armedi menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 27 Agustus 2023, sekitar pukul 11.30 Wita. Saat itu, pelaku datang ke rumah korban di Banjar Dinas Babakan I, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng, menggunakan sepeda motor.

Baca Juga  DPRD Buleleng Sepakat Lanjutkan Ranperda APBD 2023 ke Tahap Perda

Di sana, pelaku meminjam handphone milik korban dengan menawarkan janji memberikan kuota internet. Terbujuk oleh kata-kata pelaku, bocah tersebut kemudian memberikan ponsel merek Redmi 2 miliknya.

“Pelaku meminjam handphone korban dengan dalih akan mengisi kuota internet,” ungkap Kasat Reskrim AKP Picha Armedi pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Namun, yang sebenarnya terjadi adalah pelaku menggadaikan ponsel tersebut. Hasil dari perbuatan ini seharusnya akan digunakan oleh pelaku untuk biaya perjalanan kembali ke kampung halamannya. Beruntung, peristiwa ini segera dilaporkan, sehingga pelaku berhasil ditangkap.

Baca Juga  11 Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Ditangkap Polisi di Tabanan

“Kami berhasil menyita handphone tersebut, beserta uang sejumlah Rp200 ribu dan satu unit sepeda motor Jupiter,” tambah AKP Picha.

Dampak dari kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp2.6 juta. Sementara itu, pelaku dijerat dengan dugaan tindak pidana pencurian dan/atau penggelapan sesuai dengan Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun. (gb)

Baca Juga  Gegara Tidak Punya Uang, Dua Pria Ini Nekat Embat HP di Pasar Kreneng
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments