Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliDampak Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Hampir Menimpa Pengendara Motor

Dampak Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Hampir Menimpa Pengendara Motor

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Seorang pengendara motor bernama Nyoman Asta hampir tertimpa pohon yang roboh saat melintas di jalan Sudirman, Kecamatan Jembrana, pada Sabtu 1 Juli 2023.

Peristiwa pohon jatuh itu disebabkan oleh hujan lebat dan angin kencang sepanjang Sabtu dari pagi hingga malam. Untungnya, pengendara motor itu berhasil selamat dari insiden tersebut.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Sebatang pohon berdiameter sekitar 40 cm tumbang dan menghalangi jalan Denpasar – Gilimanuk. Lokasinya sekitar 50 meter di timur SPBU Kepuh di sisi utara jalan Sudirman, Kelurahan Pendem.

Baca Juga  Heritage Coffee Farm & Roastery, Menikmati Kopi di Desa Munduk

“Kami segera bertindak setelah menerima laporan dari seorang warga bernama Ni Made Widiani tentang pohon yang tumbang ini sekitar pukul 16.19 WITA,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, I Putu Agus Arthana Putra, dalam pernyataan tertulis, Minggu 1 Juli 2023.

Agus Arthana menjelaskan bahwa pohon yang tumbang adalah pohon waru dengan diameter sekitar 40 cm dan tinggi 5 meter, sebagai dampak dari cuaca buruk dengan angin kencang. Sebelumnya, BPBD Jembrana telah memotong cabang pohon yang berada di tepi jalan menjelang arus mudik lebaran sebelumnya.

Baca Juga  Kecelakaan Maut di Desa Kalibukbuk, Pengendara Motor Meninggal Dunia

“Kami sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan memangkas cabang pohon di sekitar jalan. Namun, kami akan terus memantau pohon-pohon yang berpotensi membahayakan,” tambahnya.

Peristiwa ini mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem dan kesiapan menghadapinya. Masyarakat di Jembrana diingatkan untuk tetap waspada dan melaporkan kejadian serupa kepada pihak berwenang guna mencegah kecelakaan yang lebih serius di masa depan. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments