Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBaliPohon Tumbang Menimpa Garasi Mobil di Jaba Griya Gede Desa Cau Belayu

Pohon Tumbang Menimpa Garasi Mobil di Jaba Griya Gede Desa Cau Belayu

GATRABALI.COM, TABANAN – Pada Minggu (2/7), terjadi sebuah bencana alam di Jaba Griya Gede, Br. Babakan, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga. Sekitar pukul 06.00 WITA, sejumlah pohon juwet dan ceruring roboh dan jatuh menimpa sebuah garasi mobil, mengakibatkan kerugian sekitar Rp 10.000.000.

Seorang warga setempat menjadi saksi kejadian tersebut. Ia terkejut melihat pohon-pohon tersebut tumbang dan menimpa garasi mobil miliknya ketika hendak membuka warungnya. Tanpa menunggu lama, ia segera melapor ke kepala kewilayahan Br. Babakan.

Baca Juga  Pj Ketua TP PKK Bali Pimpin Gerakan Bali Bebas Karies 2029

Kepala kewilayahan segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan untuk meminta bantuan dalam pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang tersebut. Tindakan cepat ini diharapkan dapat memulihkan situasi dengan lebih baik dan mencegah kemungkinan gangguan lebih lanjut.

Plt Kepala BPBD Tabanan, Nyoman Srinadha Giri, menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan arus lalu lintas di sekitar lokasi tidak terganggu. Namun, kerugian materiil sebesar Rp 10.000.000 tidak bisa diabaikan.

Baca Juga  Mendri Belum Ditemukan Hingga Hari Ini

Giri menjelaskan bahwa bencana alam seperti ini sering terjadi di wilayah dengan vegetasi yang lebat, seperti Tabanan. Masyarakat diingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam dan melaporkan kejadian serupa kepada pihak berwenang guna penanganan yang lebih baik di masa mendatang.

Dengan kerja sama antara warga, pemerintah setempat, dan instansi terkait, diharapkan penanganan bencana alam dapat dilakukan secara efektif dan cepat. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir kerugian serta menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments