Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsDiduga Terjadi Konsleting Listrik, Rumah Warga Pekutatan Terbakar

Diduga Terjadi Konsleting Listrik, Rumah Warga Pekutatan Terbakar

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Sebuah rumah tempat tinggal milik warga di Banjar Dangin Pangkung, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Kamis (12/1/2023) terbakar. Saat peristiwa terjadi, pemilik sedang tidak ada di rumah, alias ditinggal ke pasar. 

Dari Informasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 wita. Rumah milik I Gusti Ayu Trissia (52) ini, terbakar bagian ruang tamu ukuran 4 x 6 meter. Peristiwa kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik. 

Baca Juga  Konter Hp di Baktiseraga Digasak Maling

"Kami turunkan kelapangan Regu 1 DAMKAR, dengan armada 4 unit. Namun api sudah dapat di padamkan oleh masyarakat," jelas Kepala seksi (Kasi) Damkar Jembrana Kade Bagus Darmawan, dalam keterangan tertulis yang diterima UpdateBali, Kamis (12/1/2023).

Ia menjelaskan, kejadian diketahui pertamakali oleh seorang warga yang melihat asap keluar dari dalam ruangan rumah. Saat itu warga sempat memanggil pemilik rumah, namun pemilik sedang tidak ada di rumah. 

Baca Juga  Bupati Jembrana Ikuti Penilaian Paritrana Award untuk Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan

Karena tidak ada pemilik rumah dan pintu rumah terkunci, akhirnya saksi yang dibantu warga lain mencoba memadamkan api dan mendobrak pintu serta memecahkan kaca untuk memudahkan memadamkan api.

"Dan api dapat di padamkan 15 menit kemudian dengan air keran dan sumur," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan sekitar 5 juta rupiah. Ia mengimbau masyarkat selalu waspada saat berpergian meninggalkan rumah dan selalu memeriksa barang barang elektronik atau kelistrikan tidak dalam kondisi menyala saat di tinggal. Apalagi kompor gas dan lainya. 

Baca Juga  Pj Gubernur Bali Dukung Pendataan Potensi Desa untuk Perumusan Kebijakan yang Tepat

"Karena itu membahayakan diri kita dan juga orang lain, ketika ada kejadian seperti ini," pungkasnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments