Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsDipicu Persoalan Rumah Tangga, Seorang Ibu di Tabanan Nekat Bunuh Diri Terjun...

Dipicu Persoalan Rumah Tangga, Seorang Ibu di Tabanan Nekat Bunuh Diri Terjun ke Sumur

 
GATRABALI.COM, TABANAN – Diduga dipicu persoalan rumah tangga, seorang ibu muda berusia 40 tahun di banjar Umadiwang Kawan, Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan, nekat bunuh diri terjun ke sumur, Kamis (10/11). 

Kapolsek Marga, AKP I Wayan Suta Arcana, mengatakan, kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 04.00 Wita. Korban diketahui pertama kali oleh pelapor atau suaminya, IWS (42) tahun. 

Dimana awalnya, sekitar pukul 03.30 Wita korban sempat bangun dari tidur dan disusul oleh suaminya yang menanyakan kenapa bangun sepagi itu. Selanjutnya, korban menjawab hendak memasak nasi. Suami korban sempat meminta untuk tidak memasak nasi karena terlalu pagi. 

Baca Juga  Pj Lihadnyana Tekankan Perbekel di Kabupaten Buleleng Percepatan Lima Indikator Pembangunan Desa

“Korban lalu mengambil beras ke dapur. Dan meminta suaminya tidur kembali. Saat itu suami korban langsung tidur kembali,  sekitar pukul 04.00 Wita,” terangnya.

Barulah kemudian suami korban mendengar suara seperti benda jatuh kedalam sumur. Sontak sang suami terperanjat dan langsung menuju ke dapur dan melihat ke sumur. Saat di sumur, suami korban melihat tutup sumur terbuka. Kemudian mengambil seutas tali, dan mencoba turun ke dalam sumur. Tali diikatkan di pengait dan badan pelapor. Termasuk meminta bantuan ke keluarga. Dimana untuk kedalaman sumur sekitar 18 meter. Dari permukaan sumur ke permukaan air dalam sumur memiliki ketinggian 5 meter. Sedangkan dari permukaan air ke dasar ada sekitar 13 meter.

Baca Juga  Ratusan ASN Pemkab Tabanan Kompak Gotong-Royong Bersihkan Lokasi Terdampak Bencana

Dan untuk proses evakuasi, lanjut kata Suta Arcana pihaknya meminta bantuan ke BPBD Tabanan dan Basarnas Bali. Dan sekitar pukul 07.15 wita korban sudah dapat di evakuasi, oleh tim gabungan. Hasil pemeriksaan luar tidak ada kekerasan pada tubuh korban. Dari hidung sebelah kanan keluar darah akibat tekanan air karena korban tenggelam di sumur dan mulut mengeluarkan buih. Dari pihak keluarga, atau suami korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima sebagai musibah. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments