Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsDua Ekor Ular Piton Lahap Ternak Warga di Jembrana 

Dua Ekor Ular Piton Lahap Ternak Warga di Jembrana 

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Heboh, dua ekor ular jenis piton dengan ukuran panjang sekitar 3 meter, masuk rumah warga di Jembrana, Jumat pagi (25/11/2022). Dua ular tersebut di evakuasi di dua lokasi berbeda. Salah satu ular tersebut sempat melahap ternak warga setempat.

Kepala seksi (Kasi) Damkar Jembrana Kade Bagus Darmawan, saat dikonfirmasi UpdateBali mengatakan, dua ekor ular piton tersebut berhasil di evakuasi oleh tim regu tiga damkar Jembrana di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di rumah Ni Puti Sri Kusuma Antarini, di Banjar Tegal Cantel, Desa Yeh kuning dan lokasi ke dua di Perumnas, Kelurahan BB Agung Kecamatan Negara, rumah milik Sugito.

Baca Juga  Wawali Arya Wibawa Buka Musda ke-VI Muhammadiyah Kota Denpasar 

"Ular sempat makan hewan yaitu ayam posisi ada di dekat kandang ayam yang punya rumah," katanya.

Berdasarkan informasi dari Kaling dan Klian Banjar setempat, pihaknya kemudian langsung meluncur ke TKP.

"Pada pukul 6.00, dapat telepon dari warga Desa Yeh Kuning, bahwa ada ular, sehingga anggota damkar meluncur ke lokasi. Belum sampai di lokasi, baru di tugu Jembrana, ada telepon lagi, kebetulan anggota tinggal di perumnas BB Agung oleh warga perumnas bahwa ada ular.  Akhirnya anggota kami membagi dua, ada yang ke Yeh Kuning dan ada yang ke BB. Agung," jelasnya.

Baca Juga  Bupati Suwirta Harapkan Masyarakat Klungkung dapat Memiliki Sifat Lembut dan Mengedepankan Nilai-nilai Kesopanan

Ular yang ditemukan di Desa Yeh Kuning, sempat masuk di dalam dapur rumah, namun sudah bisa dievakuasi. Sedangkan seekor lagi ditemukan di dalam kandang ternak dan sempat melahap ayam milik warga di BB Agung.

"Belum sempat diukur panjangnya berapa. Tapi kita kira ada sekitar 3 meter. Yang satu ekor lagi perutnya terlihat kembung, kayaknya habis makan ayam," ungkapnya.

Baca Juga  Antrian Masih Terjadi Akibat Solar Langka, Polisi Awasi SPBU

Beruntung binatang buas tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, karena dari bentuk tubuh ular tersebut sudah lumayan besar, berat sekitar 4kg. Pihaknya berharap warga selalu waspada, apalagi saat ini masih musim hujan sedikit dingin biasanya ular ular itu keluar. 

Selain itu ia berharap warga segera melaporkan jika ada ular maupun binatang buas lainnya.

"Jangan sampai di tangani sendiri, karena ini membutuhkan keahlian khusus," pungkasnya. (gatra)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments