Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBaliEnam Tangki Air dan 25 Personil USB DLH Diterjunkan Jaga Kebersihan BDF...

Enam Tangki Air dan 25 Personil USB DLH Diterjunkan Jaga Kebersihan BDF 2023

GATRABALI.COM, BULELENG – Demi menjaga kenyamanan pengunjung dan kebersihan areal Buleleng Development Festival (BDF) 2023 Pemkab. Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup sigap menerjunkan pasukan kebersihan dan penyiraman setiap hari selama berlangsungnya BDF 15-24 Agustus 2023.

Hal ini disampaikan Kepala DLH Kab. Buleleng Gede Melandrat di kegiatan LKBB, Rabu, 16 Agustus 2023.

Sebanyak 25 personil kebersihan dan penyiraman pada tim Unit Sapu Bersih (USB) DLH diterjunkan setiap pagi dan sore agar kebersihan areal dan debu tidak banyak, yang tentunya bisa mengurangi polusi udara serta menjaga kebersihan udara.

Baca Juga  Pemkab Buleleng Bersama Pedagang Lakukan Penataan Pasar Anyar
Enam Tangki Air dan 25 Personil USB DLH Diterjunkan Jaga Kebersihan BDF 2023. Sumber foto: Humas Kominfosanti Buleleng

“Enam tangki air untuk penyiraman pagi sore tim USB selalu bergerak bahkan plus malamnya tim bergerak antisipasi adanya sampah membludak. Astungkara kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan semakin baik di BDF ini,” tandasnya.

Disinggung volume sampah selama berlangsungnya BDF ini, mantan Serkretaris Disperkimta ini mengatakan volume sampah hari pertama tidak sampai 8 kubik.

Baca Juga  Lomba Mekepung, Bentuk Promosi dan Pelestarian Budaya Lokal

“Volume ini seperti hari-hari biasa kami angkut, ini menandakan perilaku bijak, mind set masyarakat untuk membawa sampahnya makin baik, selain itu ketersediaan tempat sampah di setiap stand juga ada membuat kami bekerja seperti biasa,” tegasnya.

Dipengujung dengan perubahan mind set kepedulian masyarakat dalam mengelola sampah yang dapat bernilai guna dan pengaruh dari fungsi bank sampah unit (BSU) sehingga sampah yang kita kumpulkan seperti hari-hari biasa. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments