Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliGubernur Koster Dianugerahi Sabuk Hitam oleh INKAI  

Gubernur Koster Dianugerahi Sabuk Hitam oleh INKAI  

GATRABALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali, Wayan Koster, telah diberikan penghargaan tingkat tertinggi, Sabuk Hitam, oleh Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam memajukan INKAI di Provinsi Bali. Penghargaan tersebut diserahkan dalam sebuah upacara yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, pada tanggal 18 Agustus 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat INKAI dan Presiden DAN 7 INKAI, Laksda TNI Dr. Irvan Yulivan, serta Dewan Guru, Abdul Kadir. Acara ini disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Kodam IX/Udayana, Polda Bali, serta tokoh-tokoh olahraga di Bali.

Wayan Koster dianugerahi tingkatan DAN 6 oleh INKAI, perguruan karate terbesar dan tertua di Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai penghormatan atas upayanya dalam mendukung INKAI dan mempromosikan olahraga karate di Bali.

Baca Juga  Puskesmas Dentim I Lakukan Vaksin Booster II untuk Masyarakat Umum

Dalam sambutannya, Gubernur Koster merasa terhormat atas penghargaan ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada INKAI atas penghargaan Sabuk Hitam dan mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Terbuka INKAI yang memperebutkan Piala Gubernur Bali 2023. Koster berharap bahwa acara ini akan memberikan dorongan positif bagi kemajuan cabang olahraga karate di Indonesia, khususnya di Bali.

Koster juga menyambut para peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan berharap mereka dapat menikmati suasana damai dan nyaman di Bali selama acara berlangsung. 

Baca Juga  Minibus Hiace dengan WNA Belgia Alami Kecelakaan Tunggal di Buleleng

“Selain berpartisipasi dalam kejuaraan, Koster juga berharap para peserta dan keluarga mereka dapat menikmati keindahan alam, seni budaya, dan kerajinan lokal Bali,”ungkapnya.

Gubernur Koster mengakhiri sambutannya dengan pesan bahwa Kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI Terbuka ini seharusnya menjadi indikator kemajuan atlet karate. Dia berharap bahwa kejuaraan ini akan menjadi evaluasi hasil latihan yang telah dilakukan oleh para atlet dan pelatih, serta mendorong semangat untuk prestasi yang lebih baik di masa mendatang.

Ketua Umum Pengurus Pusat INKAI, Laksda TNI Dr. Irvan Yulivan, juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Koster atas dukungannya dalam menyelenggarakan Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Terbuka INKAI. Ia berharap kepemimpinan Koster akan terus berlanjut untuk masa jabatan kedua sebagai Gubernur Bali.

Baca Juga  Dorong Pemasaran Produk Lokal, Pj Ketua Dekranasda Bali Kunjungi IKM di Jembrana

Kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI Terbuka diadakan dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023, dengan tujuan tidak hanya mencari bibit-bibit atlet muda berprestasi, tetapi juga untuk mendukung pembentukan karakter yang unggul dalam sumber daya manusia Bali. Lebih dari 1.000 atlet karate dan lebih dari 120 wasit dan juri dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Bali, Papua, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Maluku, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan NTB, ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini untuk melanjutkan regenerasi atlet karate yang berprestasi. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments