Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliGubernur Koster Menerima Apresiasi dari Primakara University atas Dukungan terhadap Pengembangan Teknologi...

Gubernur Koster Menerima Apresiasi dari Primakara University atas Dukungan terhadap Pengembangan Teknologi Digital di Bali

GATRABALI.COM, DENPASAR – Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster, telah meraih pengakuan dan sambutan hangat dari seluruh komunitas akademik Primakara University. Hal ini disebabkan oleh perannya yang signifikan dalam mendukung pengembangan teknologi digital di Provinsi Bali sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Visi ini diimplementasikan melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana untuk mencapai Bali Era Baru, yang ditegaskan dalam konsep Ekonomi Kerthi Bali dengan mengusung enam sektor unggulan, termasuk Sektor Ekonomi Kreatif dan Digital.

Apresiasi ini disampaikan secara langsung kepada Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster, oleh Rektor Primakara University, Bapak Made Artana, dalam acara pelantikan Rektor yang diadakan pada Jumat (Sukra Umanis, Langkir) tanggal 18 Agustus 2023.

Baca Juga  Pura-pura Mencari Teman, Gede K Curi Ayam di Tiga Lokasi Daerah Kintamani

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster, menyampaikan bahwa kehadiran Primakara University di Bali memiliki peran penting sebagai pendorong ekonomi kreatif dan digital. Lebih jauh lagi, universitas ini diharapkan dapat membentuk sumber daya manusia yang terampil dalam bidang teknologi digital, dengan tujuan menghasilkan kekuatan baru dalam pembangunan Bali.

“Guna mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, saya mengajak Primakara University untuk terus meningkatkan mutu pendidikannya di bidang teknologi digital, sambil tetap berpegang pada nilai-nilai kearifan lokal Bali,” ujar Gubernur Koster. Dengan demikian, kontribusi penuh dari Primakara University diharapkan dapat mendukung pembangunan Bali melalui konsep Ekonomi Kerthi Bali, terutama dalam sektor Ekonomi Kreatif dan Digital.

Baca Juga  Bupati Lihadnyana Serahkan Bantuan kepada Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Dana Punia Singaraja

Rektor Primakara University, Bapak Made Artana, dalam pidatonya menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster, atas peresmian Sekretariat Bersama Bali Digital yang berlokasi di kampus Primakara University. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk merealisasikan program ekonomi kreatif dan digital guna mempercepat pelaksanaan konsep Ekonomi Kerthi Bali.

Baca Juga  Pertamina Patra Niaga Menyebut, Jamin Kesiapan BBM LPG Pada WWF Ke-10 di Bali

Visi pembangunan Bali yang diemban oleh Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster, dengan fokus pada Nangun Sat Kerthi Loka Bali, sejalan dengan tujuan Primakara University dalam mendidik generasi muda agar menjadi pengusaha berbasis teknologi digital. Sebagai bentuk komitmennya, Primakara University akan terus menghasilkan lulusan berkualitas, mendorong inovasi, serta memberikan dukungan bagi perkembangan ekonomi kreatif dan digital di Bali, dan juga di seluruh Indonesia. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments