Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsHarapkan Kembalinya Jati Diri Kaum Muda, Wawali Arya Wibawa Lepas Kontingen Kwarcab...

Harapkan Kembalinya Jati Diri Kaum Muda, Wawali Arya Wibawa Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Denpasar

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Denpasar melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Denpasar yang akan mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar Tahun 2023.

Pelepasan kontingen dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Denpasar, Selasa 28 Maret 2023.

Total sebanyak 16 peserta LT-IV dilepas secara langsung Wawali Arya Wibawa ditandai dengan simbolisasi Pengenaan Scraft.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dalam membina kaum muda sangatlah besar tantangannya, maka Gerakan Pramuka sebagai wadah dalam membentuk karakter, sehingga nantinya dapat melahirkan calon pemimpin yang berkomitmen tinggi, memiliki rasa patriotisme dan ikhlas mengabdikan diri demi kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga  Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal, Pemkab Buleleng Gelar Lomba Makan Buah

Tidak heran, sekarang ini banyak pihak menyadari kembali betapa pentingnya Pendidikan kepramukaan sebagai wadah pembinaan kaum muda.

Namun tantangan dalam membina kaum muda kedepan masih besar sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat ini.

Bukan hanya itu, kendala dan masalah yang dihadapi kaum muda sangatlah besar dengan masih ditemukannya berbagai masalah sosial dan mulai menurunnya semangat kebangsaan, longgarnya ikatan persatuan dan kesatuan bangsa serta minimnya tekad bela negara dikalangan kaum muda.

“Untuk itulah melalui Lomba Tingkat Empat (LT-IV) ini diharapkan mengembalikan jati diri kaum muda Indonesia. Adik-adik peserta LT-IV yang sangat saya cintai, tidak sembarang orang dapat mengikuti kegiatan seperti yang akan adik-adik ikuti nanti di Margarana, Tabanan. Adik-adik akan bertemu dengan saudara kita dari Seluruh Bali. Ini merupakan kesempatan baik untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Agus Arya Wibawa.

Baca Juga  Miris! Oknum Dukun Gadungan Tega Cabuli Seorang Remaja Sebanyak Enam Kali

Lebih lanjut Wawali Arya Wibawa juga menyampaikan dukungan semangat serta doa agar Kontingen Denpasar dapat memperoleh hasil terbaik selama pelaksanaan LT-IV ini.

“Saya selaku Ketua Kwarcab Denpasar mendukung penuh Kontingen yang akan mengikuti kegiatan LT-IV ini dan semoga sukses,” katanya  

Sementara Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar, Made Arawan menjelaskan Kegiatan LT-IV Gerakan Pramuka Tahun 2023 akan dilaksanakan dari 30 Maret hingga 2 April 2023 mendatang di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai, Margarana, Tabanan.

Baca Juga  Korban Tenggelam di Pantai Batubelig Akhirnya Ditemukan

“Peserta Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Denpasar total berjumlah 16 orang terdiri atas 8 peserta putra dan 8 peserta putri dengan didampingi  1 orang Pemimpin Kontingen Cabang, 1 orang pembina regu putra dan 1 orang pembina regu putri. Peserta ini merupakan siswa berprestasi hasil seleksi LT-III yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2023 lalu dan telah mengikuti pembinaan dari Pelatih Kwarcab Denpasar serta Tenaga Profesional dalam bidangnya seperti Fakultas seni Rupa ISI Denpasar, PMI Kota Denpasar, Persani Kota Denpasar, FPTI Kota Denpasar dan Perpani Kota Denpasar yang berlangsung dari tanggal 5 Maret sampai 25 Maret 2023 di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar,” ujar Arawan. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments