Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsJelang Mudik, Pemkot Denpasar Persiapkan Posko Terpadu

Jelang Mudik, Pemkot Denpasar Persiapkan Posko Terpadu

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan lalu lintas menjelang Mudik serangkaian Hari Raya Lebaran Dinas akan membuat posko pengawasan dan monitoring Angkutan Lebaran Tanun 2023 untuk mewujudkan jalur mudik Lebaran aman di jalur Denpasar-Jawa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan saat memimpi.

rapat Pemantapan Posko Pengawasan dan Monitoring Angkutan Lebaran tahun 2023 di Kantor Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Selasa 4 April 2023.

Baca Juga  Siswa SMK Terseret Arus Saat Melintasi Desa Tamanbali Bangli

"Tidak hanya arus lalu lintas mudik aja yang mendapatkan perhatian, tapi juga menyangkut masalah keamanan dan semuanya, termasuk juga kesehatan, yang akan disediakan," kata Ketut Sriawan.

Ia mengatakan  Mudik bareng yang dilaksanakan akan menggunakan 9 armada bus dan melaksanakan ramp check di Terminal Mengwi.

Sementara  Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Putu Padma Dharma menyampaikan Terminal Ubung akan di gunakan sebagai rest area dan kantong parkir.

Baca Juga  Kecelakaan di Selemadeg Akibatkan Pengendara Motor Koma

Pos terpadu ini akan diberdayakan bersama untuk pelayanan kepada masyarakat

“Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2023 diharapkan membantu melayani masyarakat yang akan mudik dengan aman, nyaman, tertib dan selamat sampai tujuan,” ujarnya .

Dishub dalam pelaksanaan posko terpadu bekerjasama dengan para pihak terkait seperti Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BPBD sesuai dengan semangat  ”Vasudaivan Kutumbakam” Menyame Braye” atau gotong royong dalam mensukseskan kegiatan Angkutan Lebaran Tahun 2023."

Baca Juga  Wabup Badung Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Senilai Rp. 3,5 Miliar

Kami berharap dengan dibangun posko terpadu ini dapat membantu masyarakat dalam menciptakan keamanan, kenyaman dan ketertiban menjelang Hari Raya Lebaran," katanya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments