Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBaliKecelakaan Merenggut Nyawa Pengendara Sepeda Motor di Jalur Denpasar - Gilimanuk

Kecelakaan Merenggut Nyawa Pengendara Sepeda Motor di Jalur Denpasar – Gilimanuk

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Jalur Denpasar – Gilimanuk kembali menjadi saksi dari insiden memilukan. Pada Minggu malam, tanggal 27 Agustus 2023, sebuah kecelakaan tragis terjadi di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, menelan korban jiwa seorang pengendara sepeda motor.

Pukul 22.45 Wita menjadi saksi bisu dua sepeda motor yang bertabrakan maut. Kedua kendaraan, yakni DK 6389 ZA yang dikemudikan oleh Ni Luh Nita Riasih (24) dari Banjar Tetelan, Desa Candi Kusuma, Melaya, dan sepeda motor DK 3887 ZQ yang dikemudikan oleh I Gede Atmaja (21) dari Banjar Palorejo, Desa Ekasari, Melaya, terlibat dalam tabrakan yang mengguncang hati.

Baca Juga  Laka Lantas di Desa Melaya, Bus AKAP Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter 

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, memberikan gambaran peristiwa tersebut. Ia menjelaskan bahwa saat itu Ni Luh Nita Riasih tengah mengendarai sepeda motornya dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Denpasar. Sekitar 3 kilometer dari pelabuhan, tepatnya di titik KM 124-125, di lokasi yang dikenal sebagai daerah hutan cekik, sebuah tragedi tak terelakkan mulai terjadi.

Dalam upaya untuk mendahului truk yang tak dikenal, Ni Luh Nita Riasih beralih jalur ke kanan. Namun, ironisnya, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, sepeda motor DK 3887 ZQ yang dikendarai oleh I Gede Atmaja bersama seorang penumpang belakang, I Gede Putra Raditya (15), seorang pelajar SMP asal Desa Ekasari Melaya, datang melaju dengan kecepatan yang sama. Bentrokan maut tak terhindarkan pun terjadi.

Baca Juga  Satreskrim Polres Jembrana Amankan 10 Ribu Bungkus Rokok Illegal Tanpa Pita Cukai dalam Kasus Kecelakaan Pikap Maut

“Dampak tabrakan dirasakan di sisi kanan jalan, menghadap ke arah Gilimanuk. Sepeda motor DK 3887 ZQ terlempar dan mengalami nasib tragis saat tergilas oleh truk tak dikenal yang juga datang dari arah yang sama. Setelah peristiwa ini, truk tersebut langsung melanjutkan perjalanan,” ungkap Kasat Lantas.

Insiden ini berujung pada kehilangan nyawa I Gede Atmaja, yang menderita cedera kepala parah dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara itu, I Gede Putra Raditya mengalami luka-luka di wajahnya. Ni Luh Nita Riasih juga mengalami luka pada tangan kirinya akibat benturan.

Baca Juga  Gelar Pelantikan, KPU Gianyar Kukuhkan Panitia Pemungutan Suara Tahun 2024

“Pihak berwenang saat ini tengah menyelidiki pengemudi truk. Tragedi ini mengakibatkan salah seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi insiden. Selain itu, diperkirakan kerugian materi mencapai Rp. 3 juta,” tambahnya. Polres Jembrana dengan tegas mengingatkan seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan patuh pada peraturan lalu lintas, demi menjaga keselamatan bersama. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments