Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsLakukan Giat Jumat Bersih dalam Menjaga Lingkungan Tetap Asri di Desa Dangin...

Lakukan Giat Jumat Bersih dalam Menjaga Lingkungan Tetap Asri di Desa Dangin Puri Kangin

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Demi menjaga keasrian lingkunganya sekaligus mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan sampah, Desa Dangin Puri Kangin rutin melakukan giat Jumat bersih. 

Kali ini, Jumat 3 Maret 2023 giat Jumat bersih dilakukan dilaksanakan di sekitar Jalan Jepun, Lingkungan Br. Mertha Nadi, Desa Dangin Puri Kangin, diikuti oleh Anggota Satpol PP Kota Denpasar sebagai bapak angkat, BPD, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Jumantik, Kelian Banjar, perangkat desa serta masyarakat.

Baca Juga  Polisi Amankan Pelaku Pencurian Emas di Puskesmas Pembantu Desa Pakisan

Giat Jumat bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan membersihkan saluran air, rumput liar dan sampah yang masih tercecer. Giat ini rutin di lakukan secara bergilir pada setiap minggu di tujuh banjar yg ada di wilayah Desa Dangin Puri Kangin 

Perbekel Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di Desa Dangin Puri Kangin dalam rangka menciptakan lingkungan asri serta menjaga lingkungan setempat agar terhindar dari banjir. 

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Hadiri Bakti Piodalan di Pura Dalem Sukun dan Melanting Banjar Muluk Babi Sangeh

Sulatra menambahkan, kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga lingkunganya masing-masing salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments