Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBaliMeriahnya Gerak Jalan 8 KM Tingkat SD dalam Peringatan HUT ke-78 RI...

Meriahnya Gerak Jalan 8 KM Tingkat SD dalam Peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Buleleng

GATRABALICOM, BULELENG – Peringati HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) mengadakan acara Gerak Jalan 8 KM tingkat SD yang melibatkan peserta dari seluruh Kabupaten Buleleng.

Acara lomba yang diikuti oleh 89 peserta ini dimulai dengan pelepasan resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa. Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berada di bawah lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng turut serta dalam acara ini. Pelepasan dilakukan di Taman Kota Singaraja pada hari Senin, tanggal 14 Agustus.

Baca Juga  Sandiaga Uno Dorong Kota Denpasar Masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO

Sekda Suyasa menyampaikan dalam sambutannya bahwa lomba Gerak Jalan yang menjadi agenda tahunan memiliki makna yang dalam, mencakup pembangunan serta sebagai bentuk peringatan terhadap Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“lomba ini dapat menghidupkan kembali semangat patriotisme, nasionalisme, dan kebangsaan, yang pada akhirnya akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam upaya memajukan bangsa Indonesia,”ungkapnya.

Baca Juga  Jelang Nataru, Disperindag Bali Lakukan Pengawasan Bahan Pokok dan Parsel di Badung

Selain nilai-nilai tersebut, Suyasa juga menekankan bahwa Gerak Jalan ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan baik fisik maupun mental, dan juga dapat menjadi wadah untuk membentuk generasi muda yang kuat, cerdas, dan berakhlak mulia.

Rute Gerak Jalan 8 KM tingkat SD meliputi Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, Jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan A. Yani, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Udayana, dengan garis finish di depan kantor KONI Buleleng.

Baca Juga  Dua Motor Satu Pikap Terlibat Laka di Negara

Para peserta berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah senilai 30 Juta rupiah. Juara pertama akan mendapatkan Trofi, Piagam, dan hadiah lomba senilai 10 Juta rupiah. Juara kedua berhak atas Trofi, Piagam, dan hadiah lomba senilai 7,5 Juta rupiah. Juara ketiga akan menerima Trofi, Piagam, dan hadiah lomba senilai 5 Juta rupiah. Sementara Juara Harapan Pertama akan dianugerahi Piagam dan hadiah lomba senilai 3 Juta rupiah. (adv/gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments