Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsMotor Pelajar Terlindas Truk Terlibat Kecelakaan saat Konvoi Kelulusan Sekolah di Negara

Motor Pelajar Terlindas Truk Terlibat Kecelakaan saat Konvoi Kelulusan Sekolah di Negara

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan umum jurusan Negara-Pengambengan, Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana Jumat, 5 Mei 2023. Kecelakaan melibatkan sepeda motor  DK 2382 ZV dan truck tronton bernomor polisi L 8770 AL. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun motor dua pelajar ringsek terlindas truk dalam kecelakaan tersebut.

Dari informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Pengendara sepeda motor, Acmad Ridiyandika (18) asal Desa Kaliakah dan penumpangnya, Syamsul Bahri (19) asal Kelurahan Baler Bale Agung, Negara melintasi jalan tikungan landai ke kiri di jalan umum jurusan Negara – Pengambengan, Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, saat konvoi kelulusan sekolah dari arah barat menuju ke timur.

Baca Juga  Kenalkan Adat dan Budaya Sejak Dini, IGTKI dan PGRI Kota Denpasar Gelar Pawai Ogoh-ogoh

Namun saat tiba di TKP, Acmad Ridiyandika bergerak terlalu ke kanan, sehingga terkejut saat truck tronton L 8770 AL yang dikemudikan Remon Latagus (34) asal Kelurahan Baler Bale Agung tiba tiba muncul dari arah timur ke barat atau datang dari arah yang berlawanan. 

Akibatnya, sepeda motor oleng dan terjatuh. Kemudian, roda kanan depan dari truck tronton menggilas bagian kanan motor dan melukai kedua pengendaranya. "Iya betul, itu anak sekolah konvoi dari barat, namun belum tau dari anak-anak sekolah mana, masih dicek dan ditelusuri," kata Kasi Humas Polres Jembrana, Iptu I Made Astawa Astiawan, saat dikonfirmasi Sabtu 6 Mei 2023 pagi.

Baca Juga  Putus Rantai Penyebaran DB, Pemkot Denpasar Gencar Lakukan Pembasmian Jentik

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun Acmad Ridiyandika mengalami luka lecet pada kedua kakinya, sedangkan Syamsul Bahri mengalami sakit pada tangan kanannya. Keduanya dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Kerugian materi dari kecelakaan ini diperkirakan sekitar  Rp 10 juta rupiah. 

"Dihimbau bagi para pelajar untuk tidak melakukan konvoi dijalan saat kelulusan sekolah, apalagi ugal ugalan, karena ini sangat membahayakan pengendara lain dan diri sendiri. Saat ini polisi sudah melakukan olah TKP, untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (gatra)

 

Baca Juga  Permudah Pelayanan Publik dan Investasi, MPP Jembrana Segera Diresmikan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments