Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsMuncul Misterius, Patung Berwujud Sulinggih Ditemukan di Pesisir Pantai Perancak

Muncul Misterius, Patung Berwujud Sulinggih Ditemukan di Pesisir Pantai Perancak

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Sebuah patung misterius berwujud seorang Sulinggih ditemukan warga di pesisir pantai Perancak, Kecamatan/Kabupaten Jembrana pada Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 10.00 WITA. Patung berukuran tinggi sekitar 30 centimeter tersebut di amankan oleh aparat desa setempat.

Kepala Desa Perancak, I Nyoman Wijana menuturkan, patung saat ditemukan posisi berada diatas sebuah potongan akar pohon yang sudah kering. Dari rupa, patung berwujud seorang Sulinggih tersebut duduk dengan posisi bersila, tangan kanan sepertinya memegang bunga dan tangan kiri menggenggam Genta, seperti seorang Sulinggih menjalankan ritual keagamaan. 

Baca Juga  Kecelakaan di Jalur Denpasar Gilimanuk, Tabrakan Honda Vario dan PCX, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

"Saat kami memasang sepanduk di salah satu banjar Dangin Berawah, setelahnya kami berjalan ke selatan untuk memeriksa tempat jukung warga setempat, ditemukanlah patung sulinggih ini," kata Wijana.

Patung tersebut, lanjutnya, mirib salah satu tokoh penyebar Hindu di Bali 'Danghyang Nirartha'. Saat ditemukan dengan kondisi utuh dengan cat yang masih terlihat baru. Pihaknya juga sempat menanyakan ke beberapa warga sekitar, namun tidak ada yang mengetahui mengenai patung tersebut.

Baca Juga  Pastikan THR dan Gaji ke-13 Cair 100 Persen, Bupati Tamba Ajak Pegawai Jembrana untuk Kerja Keras

"Informasi ada warga kemarin menemukan, karena posisinya di bawah dipindahkan ke atas akar kayu ini," tuturnya.

Menurutnya, dugaan sementara patung tersebut sengaja di taruh oleh seseorang untuk membayar nazar atau bayar janji.  "Dugaan lain juga timbul adanya pencurian patung dan disembunyikan di daerah perancak ini, namun hal tersebut masih dugaan sementara," imbuhnya.

Baca Juga  Sedang Mengecat Bangunan, Buruh Jatuh dari Lantai 3

Terkait temuan tersebut, pihaknya sudah melaporkan ke aparat kepolisian untuk ditindaklanjuti "dan kami masih menunggu proses lebih lanjut dari pihak Kepolisian. Karena kondisi patung dari kasat mata itu keadaannya masih baru, sehingga menjadi misteri siapa dan tujuan apa dengan patung tersebut," pungkasnya. (gatra)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments