Sabtu, April 13, 2024
BerandaHukum KriminalNiam Nekat Mencuri Motor di Sumberkelampok 

Niam Nekat Mencuri Motor di Sumberkelampok 

 

GATRABALI.COM, BULELENG – Pria asal Lingkungan Payaman, Kecamatan Giri, Banyuwangi bernama Niam Sastro Dikoro (36) nekat mencuri sepeda motor di Banjar Dinas Tegal Bundar, Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Senin 1 Mei 2023.

Saat dikonfirmasi Kamis 4 Mei 2023, Kapolsek Gerokgak Kompol Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 Wita. Kala itu pelaku nekat masuk kedalam halaman rumah korban Hamdani (37) yang berlokasi di Banjar Dinas Tegal Bundar, Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Lakukan Pengecekan Kesehatan Terhadap Korban Banjir di Kawasan Pura Demak.

Disana pelaku berpura-pura membersihkan sampah yang ada diseputaran sepeda motor vario yang diparkir dihalaman rumah korban. Melihat hal itu korban sempat menegur, namun lantaran tidak dihiraukan korban menduga pelaku mengalami gangguan jiwa sehingga korban meninggalkannya untuk mandi.

"Teringat kunci sepeda motor masih nyantol akhirnya korban kembali menuju sepeda motor untuk mengambil kuncinya kemudian kembali masuk kekamar mandi," Ucap Kapolsek Gerokgak Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

Baca Juga  Presiden RI Joko Widodo Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Induk Baturiti

Kemudian, istri korban Nurhalimah (34) mendapati sepeda motor itu sudah dinaiki dan hendak dibawa kabur pelaku, sontak Nur berteriak hingga akhirnya pelaku yang sempat kabur berhasil diamankan warga, peristiwa tersebut pun dilaporkan ke Polsek Gerokgak.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Sehingga pelaku disangka telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 362 KUHP  dengan anacaman hukuman 5 Tahun penjara, dan pelaku juga telah diamankan di Polsek Gerokgak untuk 20 hari kedepan.

Baca Juga  Diduga Akibat Konsleting, Gudang AC Mobil di Seririt Terbakar

"Pelaku mengakui perbuatan yang telah dilakukannya yaitu menaiki dan memindahkan sepeda motor vario dengan nomor polisi DK 6415 UAB milik korban, untuk dimiliki," Terang Kompol Sudarsana. (gatra)
 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments