Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsSeorang Remaja Ditemukan Tenggelam di Muara Pantai Sumbersari 

Seorang Remaja Ditemukan Tenggelam di Muara Pantai Sumbersari 

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Sempat hilang semalaman, seorang remaja ditemukan tenggelam di Muara kawasan Pantai Karang Impian, di Banjar Sumbersari, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Kamis 4 Mei 2023. Remaja yang diketahui bernama I Kadek Didan Ardi Satriawan (20) ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Dari informasi, korban asal Banjar Melaya Krajan, Desa Melaya ini ditemukan sekitar pukul 9.30 WITA. Korban diketahui sempat meninggalkan rumah pada hari Rabu petang, 3 Mei 2023, sekitar pukul 19.00 WITA.

"Saya dengar informasi sekitar jam 8 pagi tadi, langsung menuju lokasi kejadian," kata Bendesa Desa Adat Sumbersari I Ketut Subanda, saat ditemui di rumah duka, Kamis 4 Mei 2023.

Baca Juga  Wawali Arya Wibawa Bersama Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Ikuti Coklit Data Pemilu 2024

Korban, kata Subanda, diketahui sempat pergi diantar oleh temannya ke warung lesehan di wilayah pantai karang impian. Setelah diantar, korban yang saat itu mengaku berjanji akan bertemu dengan pacarnya di lokasi tersebut, kemudian menyuruh temannya untuk meninggalkan dia di sana. 

Namun, kata dia, tak berselang lama sekitar pukul 21.00 malam, pacar korban malah kebingungan mencari keberadaan korban saat itu. "Rupanya korban ini tidak ada janjian dengan pacarnya," jelasnya.

Setelah diketahui korban tidak kunjung pulang ke rumah, hingga keluarga kebingungan kemudian berusaha mencari korban hingga ke lokasi dimana korban janjian ketemu dengan pacarnya di pantai karang impian. Namun setelah dicari di sana, korban tidak ditemukan. 

Baca Juga  Sekolah Lansia di Desa Tegal Harum Dipilih Sebagai Pilot Project Provinsi Bali

"Kemudian ada warga yang sedang nyuluh (mencari ikan pada malam hari) ini yang menemukan handphone dan sandal korban di padang rumput. Jaraknya dari warung lesehan itu sekitar 200 meteran," ungkapnya.

Korban yang sempat dicari di lokasi penemuan HP tersebut, namun tidak ditemukan juga. Selanjutnya pihak keluarga melaporkan ke aparat desa, kemudian berlanjut pencarian korban pada pagi harinya dibantu oleh warga dan aparat. Karena ada jejak kaki dipinggiran muara, sekitar 3 meter dari tempat ditemukan HP dan sandal, akhirnya diputuskan untuk menyelam ke dalam air. 

Baca Juga  Pemprov Bali Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu di Baturiti dan Sangsit

Sekitar pukul 09.15 wita, lima warga yang memiliki keahlian menyelam kemudian diturunkan ke dalam air untuk mencari korban. "Tidak sampai lima menit akhirnya diketemukan lah korban pada kedalaman sekitar 2,5 meter. Diduga korban melakukan bunuh diri, saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal," pungkasnya.

Kapolsek Melaya, AKP I Putu Raka Wiratma membenarkan kejadian tersebut. Tim INAFIS Polres Jembrana sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan visum luar untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban. Dan saat ini jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka. (gatra)

 
 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments