Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsPeringatan Harkitnas ke-115, Jadikan Momentum 'Semangat untuk Bangkit' Pasca Pandemi

Peringatan Harkitnas ke-115, Jadikan Momentum ‘Semangat untuk Bangkit’ Pasca Pandemi

 

GATRABALI.COMDENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115. Peringatan ini diselenggarakan di halaman Kantor Walikota Denpasar, Senin 22 Mei 2023.

Upacara berlangsung dengan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, diikuti oleh jajaran ASN di Sekretariat Daerah Kota Denpasar.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-155 kali ini mengambil tema “Semangat untuk Bangkit”.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar I.B Alit Wiradana saat membacakan sambutan Pelaksana tugas (Plt.) Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI), Moh. Mahfud MD. mengatakan, Hari kebangkitan nasional dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama, kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu – membahu berkolaborasi menerapkan nilai – nilai persatuan juga kesatuan, dalam mewujudkan kebangkitan bangsa  dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Baca Juga  Sekda Buleleng: Pramuka Harus Kuat Karena Dirinya Sendiri

“ Kita patut bersyukur, karena telah melalui krisis pandemi covid – 19. selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi covid – 19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian  bangsa. hal ini menjadi momentum untuk memaknai hari kebangkitan nasional ke – 115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi,” kata Alit Wiradana.

Baca Juga  Wabup Badung Dorong Hidup Sehat dengan Buka Lomba Senam Garbasari Desa Ungasan

Dia menambahkan, perayaan Harkitnas ke-115 sebagai momentum untuk membangun semangat kebangsaan dalam menghadapi tantangan pasca-pandemi, seluruhnya patut bersyukur karena status darurat kesehatan global telah dicabut oleh WHO pada tanggal 5 Mei 2023.

Selama masa sulit ini, kita telah menunjukkan kesatuan dan semangat dalam mengatasi pandemi serta memulihkan perekonomian bangsa.   

" Semoga dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dapat menumbuhkan semangat menggelorakan jiwa dalam berkerja dan berkarya serta ikut mensukseskan visi pembangunan kota Denpasar yakni Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju (Makmur, Aman, Jujur dan Unggul) sesuai dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam,” katanya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments