Selasa, Juli 16, 2024
BerandaNewsBerpakaian Tidak Pantas di Pura Pengubengan Besakih, Tiga Bule Diamankan

Berpakaian Tidak Pantas di Pura Pengubengan Besakih, Tiga Bule Diamankan

 

GATRABALI.COM, BULELENG – Tiga warga negara asing (WNA) asal Rusia berinisial SN (37), IN (35), dan ML (29) berhasil diamankan, pada Senin 1 Mei 2023, usai nekat melakukan aksi tidak senonoh dengan berpose dan mengenakan pakaian tidak pantas di Pura Pengubengan Besakih.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja Hendra Setiawan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Baca Juga  Bupati Klungkung Hadiri Acara Serah Hibah Aset Tanah Desa Akah

Dimana dengan berkolaborasi dengan Imigrasi Bali, ketiga bule yang menari dengan pose dan pakaian tidak pantas tersebut berhasil dibekuk.

"Ketiga bule yang melakukan perbuatan tidak senonoh itu sudah ditemukan disebuah home stay wilayah Ubud pagi tadi sekitar pukul 11.00 Wita," Ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja Hendra Setiawan

Baca Juga  Resmikan Cambridge Reading Corner, Pemkot Denpasar Harapkan Membantu Kembangkan Bahasa Inggris Anak Panti Asuhan

Sementara itu, Hendra Setiawan menyebut ketiga bule tersebut saat ini masih diamankan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pihaknya juga masih menunggu hasil koordinasi dengan pengelola pura.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas pelaporan masyarakat desa, sehingga kami bisa mengungkap ketiga WNA nakal tersebut," Terang Hendra Setiawan

Baca Juga  Polres Tabanan Berhasil Tangkap Sembilan Pengedar Sabu

Disisi lain, Kadiv Keimigrasian Barron Ichsan mengatakan, Tim Intel Dakim  terus melakukan pemantauan pergerakan ketiga bule yang telah melakukan pelanggaran adat dan budaya Bali tersebut, hingga akhirnya berhasil diamankan.

"Saya sudah perintahkan seluruh jajaran keimigrasian, untuk mengejar dan menangkap ketiga WNA itu," Tandas Barron. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments