Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsTanggul Abrasi atau Jogging Track Pantai Lepang Baru Selesai Dikerjakan Sudah Ambrol...

Tanggul Abrasi atau Jogging Track Pantai Lepang Baru Selesai Dikerjakan Sudah Ambrol Disana Sini

 

GATRABALI.COM, KLUNGKUNG – Warga mengeluhkan Tanggul Abrasi atau joging track Pantai Lepang baru selesai dikerjakan sudah mengalami rusak parah, mengingat tanggul masih anyar.

Dari kerusakan ini pura tirta Desa adat lepang kembali mengalami kebanjiran akibat air laut yang menggenangi Pura tirta, pada Minggu 1 Mei 2023 lalu.

Malah warga meminta Tim Irwilda Bali untuk melakukan investigasi pada rekanan yang mengerjakan bangunan tersebut.

Dihubungi Senin 24 April 2023 I Made  Merta Bendesa Adat Lepang mengatakan, selain untuk penangkal abrasi  joging track atau tanggul abarasi pantai lepang tersebut juga di pakai untuk tempan beraktivitas oleh warga sekitar.

Baca Juga  Wisatawan Ini Terjebak Ombak Pasang di Pantai Impossible Kuta

Selain itu tanggul abrasi tersebut baru di bangun sejak 2022 namun cepat sekali rusak, penyebab kerusakan tersebut adalah bangunan tersebut tidak memiliki pondasi hanya di letakkan batu dan diisi paling-paling.

“Saat pembangunan tersebut saya sempat mengusul kepada pengawas proyek agar di berikan pondasi seperti bangunan tanggul abrasi yang di sebelah timur,” Ujarnya.

Baca Juga  Jaga Kebersihan Lingkungan, Bank Sampah 'Jempiring' Lakukan Penukaran Sampah Setiap Hari Minggu

Dirinya juga mengungkapkan sejak rusaknya tanggul tersebut pura tirta sering kebanjiran gegara terjadinya abrasi, padalah tujuan pembuatan abrasi tersebut untuk melindungi pura tirta dari terjadinya abrasi yang terus menerus menggerus wilayah pura tirta.

“saya harap pihak terkait segera menindak lanjuti kejadian ini sipaya pura tirta kami tidak banjir lagi dan tanggul Abrasi segera di perbaiki,” ungkapnya.

Baca Juga  Kominfosanti Buleleng Ikuti Sosialisasi EPSS 2024 yang Digelar oleh BPS

Terkait rusaknya joging tracck ini, dihubungi terpisah  Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana mengaku sudah sempat melakukan pengecekan terhadap kerusakan lintasan joging tersebut.  

Dari hasil pengecekan, dirinya melihat ada tiga titik yang mengalami kerusakan parah dan harus segera mendapatkan penanganan.

“Saya sudah melapor hal ini ke pihak  BWS dan informasinya akan segera ditangani,” ujarnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments