Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBaliPj Bupati Buleleng Ajak Tetap Komitmen Jaga Ketertiban Pilkel

Pj Bupati Buleleng Ajak Tetap Komitmen Jaga Ketertiban Pilkel

GATRABALI.COM, BULELENG – Antusias masyakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pesta demokrasi Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang serentak digelar di 11 desa dari 7 kecamatan ini sangat diapresiasi penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng.

Melihat hal itu, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengajak kepada masyarakat desa agar tetap berkomitmen menjaga ketertiban dan stabilitas dalam Pilkel. Hal tersebut disampaikan saat meninjau pelaksanaan Pilkel di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Minggu, 24 September 2023.

Baca Juga  Nenek Berusia 87 Tahun Gantung Diri di Tabanan
Pj Bupati Lihadnyana Ajak Tetap Komitmen Jaga Ketertiban Pilkel. Sumber foto: Kominfosanti Buleleng

Lebih lanjut, Pj Lihadnyana menyampaikan bahwasannya pelaksanaan Pilkel ini akan sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat untuk memilih dengan hati nurani yang tidak ada intervensi sedikitpun.

“Saya harap masyarakat menghormati demokrasi di desa sesuai dengan pilihannya,” harapnya.

Disamping itu, Lihadnyana mengatakan pelaksanaan demokrasi Pilkel di tingkat desa yang berdekatan dengan Pilkada ini diharapkan dapat menggetok tularkan pada saat Pemilu dan Pilkada.

Baca Juga  Dinas Kominfosanti Buleleng Apresiasi Warga Desa Pedawa yang Sumbangkan WiFi untuk TPS Blankspot

“Kita sudah melakukan pemetaan dan saat ini semua berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Adapun peninjauan kali ini diawali di di TPS 17, 18, 19 di SDN 1 Sangsit, dilanjutkan TPS 2, 3 di SDN 1 Tukadmungga dan terakhir TPS 4 di Balai Banjar Dinas Bajangan, Desa Dencarik.

Turut hadir pula, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buleleng, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa dan beberapa Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments