Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBaliMinibus Hiace dengan WNA Belgia Alami Kecelakaan Tunggal di Buleleng

Minibus Hiace dengan WNA Belgia Alami Kecelakaan Tunggal di Buleleng

GATRABALI.COM, BULELENG – Sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal yang melibatkan sebuah minibus Hiace dengan nomor polisi R 7323 OA terjadi di Jalan Umum Singaraja – Gilimanuk, tepatnya di Banjar Dinas Munduk Sari, Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Jumat, 22 September 2023.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 Wita ketika minibus tersebut dikemudikan oleh I Gusti Ngurah Oka Astawa (44), seorang penduduk asal Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Minibus tersebut membawa sepuluh orang penumpang, semua merupakan warga negara asing (WNA) asal Belgia.

Sebelumnya, para korban telah menikmati kunjungan wisata di Desa Pemuteran, Buleleng, dan hendak menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai. Namun, saat berada di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi minibus mencoba mendahului kendaraan di depannya, namun sayangnya kendaraan itu kehilangan kendali dan oleng hingga menabrak sebatang pohon.

Baca Juga  Kecelakaan Motor di Jembrana Menelan Korban Jiwa, Salah Satunya Seorang Balita

Kapolsek Gerokgak, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, dalam konfirmasinya pada Sabtu, 23 September 2023, mengungkapkan, “Mereka selesai berwisata dan hendak menuju bandara. Kecelakaan terjadi karena kurangnya kehati-hatian saat melakukan manuver untuk mendahului kendaraan di depannya. Minibus oleng dan menabrak pohon, menyebabkan kecelakaan tunggal.”

Akibat kecelakaan ini, bagian kanan depan minibus mengalami kerusakan parah. Pengemudi, I Gusti Ngurah Oka Astawa, dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Santhi Graha karena mengalami patah pada kaki kanan dan tidak sadarkan diri. Sementara itu, para penumpang WNA asal Belgia mengalami beragam cedera.

Baca Juga  Truk Diesel Terbalik ke Got di Sumbersari Melaya

Esmee Graven (24) mengalami luka lecet pada tangan dan kaki, sementara Van Raemdinkck (30) mengalami luka lecet serupa. Keduanya saat ini sedang menjalani perawatan di RS Pratama Seririt.

Selanjutnya, Robine Hoppen Browers (27) mengalami luka pada pelipis kiri dan dagu, sedangkan Spienssens Ruth (36) mengalami robek pada kepala belakang. Sedangkan Sadones Kimberly (33) mengalami sakit pada leher, dan Coosemans Lotte (23) mengalami nyeri pada tulang belakang, memar perut dan kaki, serta pendarahan saluran kencing. Keempat penumpang tersebut telah dilarikan ke RS Parama Sidhi Singaraja untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Kemenkominfo RI Lakukan Monev pada Daerah Blankspot di Buleleng

I Llona Fioret (29) mengalami robek pada hidung dan memar pada perut, sementara Hannes Elynn Kristine F (30) mengalami luka gores pada perut dan betis, serta memar pada perut. De Keyser Sarah Brigt (30) mengalami memar pada perut. Ketiganya saat ini juga tengah dirawat di RS Parama Sidhi Singaraja.

Diperkirakan kerugian materiil akibat kecelakaan ini mencapai sekitar Rp10 juta. Kasus kecelakaan ini telah dilimpahkan ke Polres Buleleng untuk penyelidikan lebih lanjut. Kami berharap agar semua korban segera pulih dari cedera mereka.(gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments