Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliKemenkominfo RI Lakukan Monev pada Daerah Blankspot di Buleleng

Kemenkominfo RI Lakukan Monev pada Daerah Blankspot di Buleleng

GATRABALI.COM, BULELENG – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng serta provider Telkomsel melakukan langkah konkret dalam menyikapi masalah blankspot sinyal telekomunikasi di daerah ini. Pada Kamis, 21 September 2023 mereka melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) di beberapa titik kritis.

Menurut Analis Kebijakan Kemenkominfo RI, Muhammad Ridwan, pelaksanaan survei lapangan merupakan respons terhadap usulan-usulan dari pemerintah daerah.

Baca Juga  Empat Fraksi DPRD Buleleng Sampaikan Pandangan Terhadap Dua Ranperda

“Kami melihat ada beberapa hal yang sebelumnya telah dianalisis oleh operator, tetapi hasilnya berbeda setelah kami lakukan survei lapangan. Hasil monitoring ini adalah hasil final, dan kami telah mengidentifikasi sekitar 6 titik lokasi yang berada di Kecamatan Seririt dan Gerokgak yang memerlukan penguatan sinyal dan penambahan infrastruktur,” ungkapnya.

Sementara itu, Engineering Productivity Bench Telkomsel, Nungky Kurniawan, mengapresiasi upaya ini dan mengungkapkan kebanggaannya dalam memberikan layanan telekomunikasi yang baik untuk Kabupaten Buleleng.

Baca Juga  Apresiasi Kerja Keras dan Semangat Transparansi, Buleleng Raih Penghargaan UKPBJ Proaktif

“Alhamdulillah, kami bisa memberikan layanan telekomunikasi yang baik di Kabupaten Buleleng. Sebagian besar titik yang kami sambangi menunjukkan layanan Telkomsel yang sangat baik, baik untuk komunikasi suara maupun data internet, dengan kecepatan rata-rata di atas 5 Mbps,” katanya.

Upaya ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas telekomunikasi di Kabupaten Buleleng dan memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati layanan yang handal dan berkualitas. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments