Sabtu, April 13, 2024
BerandaBaliPj Lihadnyana Harapkan Kerjasama antara Singaraja - Australia Berikan Manfaat Bagi Pendidikan...

Pj Lihadnyana Harapkan Kerjasama antara Singaraja – Australia Berikan Manfaat Bagi Pendidikan di Buleleng

GATRABALI.COM, BULELENG – Singaraja, dikenal sebagai pusat pendidikan, menegaskan reputasinya melalui kerjasama antar lintas pendidikan Indonesia-Australia. Sinergi ini diapresiasi langsung Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana saat memimpin audiensi dengan SMPN 1 Singaraja didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Buleleng, Made Astika, dan Kepala Sekolah SMPN 1 Singaraja, Nyoman Purnayasa di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa 26 September 2023.

Baca Juga  Pemuda Tewas Diduga Dikroyok di Sempidi

Lihadnyana menegaskan kerjasama antara SMPN 1 Singaraja dengan Point Cook College (PCC), Melbourne yang telah berjalan sejak 2013 ini harus selalu dipertahankan bahkan dikembangkan diarea sekolah lain di Buleleng. Program pertukaran pelajar ini, direncanakan berlangsung selama 8 hari dari tanggal 5 hingga 13 Oktober 2023, melibatkan 17 siswa yang didampingi oleh guru-guru.

Diharapkan, program ini membawa manfaat bagi pendidikan di Buleleng, seiring dengan adopsi pendekatan pendidikan Australia.

Baca Juga  Peringatan Hari Pahlawan, Ini Ajakan Pj Bupati Lihadnyana kepada Masyarakat Buleleng

“Program ini memberikan wawasan baru dari metode pembelajaran dan infrastruktur yang tentunya berbeda dengan keadaan di indonesia. Kami berharap siswa dapat membagikan pengalamannya nanti,” ujar Lihadnyana.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Buleleng, Made Astika
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Buleleng, Made Astika. Sumber foto: Kominfosanti Buleleng

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Singaraja, Nyoman Purnayasa, menjelaskan persiapan yang telah dilakukan melibatkan siswa kelas 7 hingga 9, khususnya dalam komunikasi bahasa asing dan materi akademis. Selain itu, siswa juga akan mengikuti kegiatan non akademik seperti olahraga khas Australia dan menampilkan seni budaya Bali.

Baca Juga  Harga Telur Tinggi di Pasar Tradisional Sempidi

“Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengalaman holistik bagi siswa,” pungkas Purnayasa. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments