Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsPolres Buleleng Jelaskan Penyebab Seringnya Terjadi Kecelakaan di Jalur Tigawasa - Kaliasem

Polres Buleleng Jelaskan Penyebab Seringnya Terjadi Kecelakaan di Jalur Tigawasa – Kaliasem

 

GATRABALI.COM, BULELENG – Jalan desa jurusan Tigawasa – Kaliasem dikenal sebagai kawasan rawan kecelakaan lalu lintas, lantaran banyak wisatawan menjadi korban di kawasan tersebut. Salah satu faktor penyebab kecelakaan di jalur itu yakni karena rem blong.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, mengatakan bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi. Dimana peristiwa tersebut tidak hanya disebabkan karena faktor alam saja, namun faktor manusia juga menjadi salah satu faktor kecelakaan itu terjadi.

Baca Juga  Motor Vs Motor di Sawan Buleleng, Satu Pemotor Meninggal Dunia

Selanjutnya, AKP Sumarjaya menyebutkan bahwa pada Senin (16/01/2023) lalu, juga terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas pada jalur tersebut. Dimana rombongan warga negara asing (WNA) asal Rusia menjadi korbannya, insiden itu mengakibatkan mobilnya masuk ke jurang kurang lebih sedalam 25 meter.

Menurut Sumarjaya peristiwa kecelakaan pada jalur tersebut disebabkan karena pengemudi tidak menguasai medan jalan dan rem blong sehingga ketika melewati tanjakan disertai tikungan itu, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan.

Baca Juga  Pj Gubernur Bali Hadiri Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

"Kecelakaan itu terjadi bukan semata-mata karena faktor alam tapi juga faktor manusia. Mungkin karena tidak menguasai medan, dari hasil peneriksaan kebanyakan korban belum pernah melewati jalan itu," Jelas AKP Sumarjaya saat dikonfirmasi Rabu (18/01/2022).

Selain itu, Sumarjaya juga menjelaskan bahwa korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut kebanyakan wisatawan yang belum pernah melewati jalan itu. Mereka diarahkan menggunakan google maps karena jalur tersebut merupakan jalan pintas menuju ke Denpasar.

Baca Juga  Diskominfosanti Buleleng Perkuat Sinyal Internet di 18 TPS yang Alami Blankspot

"Kalau memang menggunakan google maps harus dipastikan dulu jalur yang dipakai adalah jalur mobil kan disana ada pengaturannya," Ucap AKP Sumarjaya

Disamping itu, Sat Lantas Polres Buleleng juga telah memasang tanda peringatan untuk berhati-hati pada jalur tersebut. Bahkan sebelum kecelakaan lalu lintas pada kawasan itu marak terjadi, pihaknya telah memasang tanda peringatan. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments