Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsResahkan Warga, Damkar Karangasem Sibuk Tangani Ular

Resahkan Warga, Damkar Karangasem Sibuk Tangani Ular

 

GATRABALI.COM, KARANGASEM – Musim hujan belakangan ini ternyata berdampak tersendiri bagi damkar Karangasem. Tim yang spesialis menangani kebakaran ini belakangan sibuk menganangi ular. Binatang melata ini seakan akan meneror sebagian warga Karangasem. Jadilah damkar bumi lahat panen ular.

Ular datang ke pekarangan warga dengan tujuan mencari mangsa. Kamis (02/12/2022) damkar Karangasem mendapat laporan tiga kasus terkait evakuasi ular. Ketiga nya langsung mendapat penanganan tim berseragam biru tersebut. Penanganan pertama di Banjar Dinas duda, selat. Disana petugas mengevakuasi ular piton dengan panjang lebih dari dua meter.

Baca Juga  Bupati Badung Hadiri Puncak HUT ST. Surya Chandra Ke-32 Banjar Kedewatan

Ular ini ditemukan disalah satu rumah warga yang baru saja mamangsa ternak ayam. Ular tersebut masih nyantol di jaring kandang ayam. Sehingga petugas bisa dengan mudah menangkapnya.

"Yang di Banjar duda ular masih nyangkut di jaring kandang sehingga dengan mudah kita tangani," ujar kadis Damkartan Karangasem I Nyoman Siki Ngurah.

Sementara yang kedua tim damkar berhasil mengevakuasi ular Piton di Banjar Pangleg desa Jungutan, Bebandem. Ular dengan panjang 2,5 meter berhasil ditangkap. Ular ini nantinya akan dilepas liarkan di habitat nya. Yang jelas jauh dari pemukiman warga agar tidak meresahkan.

Baca Juga  Polsek Kintamani Evakuasi Korban Tenggelam di Danau Batur

  Sementara di kota Amlapura tepatnya di BTN Keetalangu blok B 17, Subagan. Damkar juga mendapat laporan kalau ada ular Cobra masuk kerumah warga. Ular bahkan sudah muncul di kolong dapur. Kemudian pemilik rumah Langsung menghubungi pihak damkar untuk minta bantuan.
Ular cobra ini sendiri cukup besar dengan panjang 1,5 meter. Damkar menerjunkan tiga regu tim damkar untuk menangani ular ular tersebut.(gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments