Sabtu, April 13, 2024
BerandaBaliResidivis Pencuri Toko Ditangkap Setelah Melakukan Curanmor di Buleleng

Residivis Pencuri Toko Ditangkap Setelah Melakukan Curanmor di Buleleng

GATRABALI.COM, BULELENG – A.A. Rahman (56), seorang penduduk Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Jawa Barat, telah menjadi buronan polisi setelah melakukan pencurian di Toko Adi Bidja, Desa Baktiseraga, Buleleng pada bulan Juli 2023 lalu. Spesialis perampok toko yang telah beraksi di berbagai wilayah Kabupaten ini akhirnya berhasil ditangkap pada hari Rabu, 23 Agustus 2023.

Menurut Kapolsek Singaraja, Kompol Nyoman Pawana Jaya Negara, peristiwa ini pertama kali terjadi pada Sabtu, 15 Juli 2023, sekitar pukul 05.45 Wita, ketika korban Gusti Ngurah Sentana Putra (59) menemukan pintu rolling door toko miliknya dalam keadaan terbuka dengan bekas tercongkel. Gusti Ngurah Sentana Putra segera melaporkan kejadian ini kepada polisi.

Baca Juga  Ini Kata Sekjen DPP PDIP Terkait MK

“Pelaku merusak pintu rolling door dengan menggunakan besi atau plat yang sebelumnya sudah dipersiapkan,” kata Kapolsek Singaraja, Kompol Nyoman Pawana Jaya Negara, pada hari Minggu, 3 September 2023.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, korban menemukan bahwa sejumlah barang dagangan miliknya telah raib, termasuk marlboro putih sebanyak 2 slop, marlboro merah sebanyak 2 slop, in mild sebanyak 2 slop, in mild menthol sebanyak 2 slop, sampoerna mild 12 (2 slop), malboro quality tobeco 1 slop, 234 12 limited edition sebanyak 6 bungkus, dan country merah sebanyak 1 slop, serta satu handphone xiomi.

Baca Juga  Polisi Tinjau Proses Cetak Surat Suara Pemilu 2024 Di PT. Temprina Media Grafika

Setelah proses penyelidikan yang cukup panjang, polisi akhirnya berhasil mengamankan pelaku di wilayah Kota Denpasar pada Rabu, 23 Agustus 2023. Setelah diperiksa, terungkap bahwa pelaku adalah seorang residivis yang pernah melakukan pencurian di salah satu warung di Jl. WR. Supratman Denpasar Timur, toko di Wilayah Sidakarya Denpasar Selatan, dan toko di Wilayah Dalung.

Baca Juga  Kejari Badung Eksekusi Tanah Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Kredit di BPD Bali Cabang Badung

“Total kerugian mencapai Rp3,5 juta, rokok yang dicuri kemungkinan akan dijual. Pelaku memang seorang residivis yang pernah mencuri beras dalam jumlah besar di Gianyar,” jelas Kompol Pawana.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) Ke-5 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan, yang mengancam hukuman pidana penjara selama 9 tahun. (gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments