Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsTPA Desa Pertima Karangasem Dilalap Sijago Merah

TPA Desa Pertima Karangasem Dilalap Sijago Merah

GATRABALI.com, KARANGASEM – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Karangasem. Kali ini TPA (tempat pembuangan akhir) di Dusun Asal Kawan, Desa Pertima yang dilalap sijago merah. Peristiwa yang cukup mengejutkan masyarakat ini terjadi Minggu (8/1/2023).

Nampak asap membumbung tinggi dan kobaran api yang cukup besar. Warga sekitar yang sempat was was langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Terlebih lagi lokasi kebakaran ada dikawasan dekat pemukiman. Sehingga kalau tidak ditangani dengan cepat di khawatirkan akan merembet ke pemukiman.

Baca Juga  Wawali Arya Wibawa Buka Musda ke-VI Muhammadiyah Kota Denpasar 

Hal ini dibenarkan kepala dinas kebakaran Karangasem I Nyoman Siki Ngurah. Pihak damkar Karangasem menerima laporan kebakaran ini pukul 12.05 WITA.

"Kami kirim dua regu tim pemadam untuk menangani kebakaran tersebut," ujarnya.

Pemadaman dipimpin langsung Danru masing masing pos. Saat itu ada juga warga masyarakat yang membantu tim damkar bersama Bendesa adat dan wakil  Bendesa adat setempat. Damkar Karangasem juga menerjunkan tiga unit armada dengan kekuatan 9 personil.

Baca Juga  Pj Bupati Buleleng Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78

Kebakaran ini melalap sekitar tiga are lokasi TPA. Kebakaran ini diduga karena ada warga yang membakar sampah. Namun karena tidak diawasi sehingga api membasar dan membakar sampah yang ada di TPA.

Damkar berhasil menjinakkan api setelah menyemprotkan 6000 liter air. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments