Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsAkibat Cuaca Buruk, Padmasana SMPN 3 Bebandem Nyaris Ambles

Akibat Cuaca Buruk, Padmasana SMPN 3 Bebandem Nyaris Ambles

 

GATRABALI.COM, KARANGASEM – Cuaca buruk di Karangasem termasuk kecamatan bebandem menimbulkan banjir di beberapa lokasi. Salah satunya desa Bhuana Giri, bebandem. Padmasana di SMPN 3 Bebandem Nyaris Ambles karena kena longsor. Sebab dibagian bawah Padmasana sudah tergerus banjir.

Sekolah ini memang cukup rawan karena terletak di dekat jurang bekas galian c. Bahkan beberapa ruangan seperti WC dan beberapa ruangan kelas tidak di fungsikan.

Baca Juga  Masa Kampanye Selesai, Pj Gubernur Bali Ajak Masyarakat Datang ke TPS Salurkan Hak Pilih

Saat ini bagunan tersebut makin mengkhawatirkan. Beberapa ruangan retak dari gedung kesenian sampai ruangan kelas 8c.

Kondisi ini semakin mengkhawatirkan. Para guru juga mengkhawatirkan anak didiknya.
 
Sebelumnya sekolah juga sudah mengosongkan beberapa ruangan. diantaranya lab IPA, lab Komputer, beberapa ruang kelas dan juga kantin. Menurut guru ke siswaan I Wayan Gotama Adi putra sebagian kegiatan belajar mengajar juga sudah dipindah ke lapangan bawah 

Baca Juga  Pelaku Kasus Dugaan Pembakaran Rumah di Ringdikit Sulit Diburu

"Sebagian kegiatan belajar mengajar kami geser ke lapangan bawah yang lebih aman," ujarnya.

Jumlah siswa di sekolah ini sebanyak 325 orang dan terbagi dalam 12 rombel. Dengan kondisi ini ruang kelas juga menjadi berkurang.

 
 Untuk amannya siswa di sekolah tersebut guru dan polisi sudah memasang garis polisi. Guru juga sudah memasang pagar dari pohon Gamal di dekat tebing.

Baca Juga  Bupati Jembrana Menyapa, Serap Aspirasi Subak Tangani Krisis Air

Pihak sekolah berharap bisa mendapat penanganan sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik. Salah satu yang bisa diupayakan adalah dengan melakukan penanganan agar alur banjir bisa menjauh dari sekolah.

Sementara itu di aliran sungai embah api yang ada di dekat sekolah tersebut sudah mulai ditangani. Nampak alat berat bekerja untuk membuat jalur atau alur sungai. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments