Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBaliBDF 2023, Menggeliatnya E-Sport dalam Antusiasme Gamer

BDF 2023, Menggeliatnya E-Sport dalam Antusiasme Gamer

GATRABALI.COM, BULELENG – Para pecinta game di Buleleng, khususnya para gamer E-Sport, mendapatkan kesempatan emas untuk menyalurkan semangat mereka dalam Buleleng Development Festival (BDF) 2023. Puncak acara festival ini, yakni Mobile Legend Competition, berhasil menarik perhatian ribuan penggemar yang memadati GOR Bhuana Patra pada hari Minggu, 20 Agustus.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Ketut Suwarmawan, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng, serta I Ketut Wiratmaja, Ketua KONI Buleleng, turut memberikan warna istimewa pada acara tersebut. Meskipun berlangsung hingga larut malam, semangat yang membara dari para peserta tetap terpancar dengan kuat.

Baca Juga  Antisipasi Kelangkaan, Pertamina Tambah 250.000 Kuota LPG 3 Kg untuk Provinsi Bali

 

Ketut Suwarmawan, akrab disapa sebagai Kadis Ketsu, berbicara tentang awal mula ide penyelenggaraan kompetisi ini, yang berawal dari semangat E-Sport Indonesia (ESI) di Buleleng.

“Kami melihat antusiasme luar biasa dari komunitas ESI yang ingin menggelar kompetisi. Oleh karena itu, Dinas Kominfosanti Buleleng berinisiatif untuk memberikan dukungan penuh,” ucapnya.

BDF 2023, Menggeliatnya E-Sport dalam Antusiasme Gamer. Sumber foto: Humas Kominfosanti Buleleng

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, BDF digelar dengan pendekatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Upaya integrasi dengan tim ESI Buleleng diwujudkan untuk mendekatkan diri pada era digital yang tengah berkembang pesat.

Baca Juga  Bali Farm House, Interaksi Unik dengan Hewan dan Panorama Memikat

“Dua konsep utama kami dalam BDF adalah Mall Pelayanan Publik dan Taman Pendidikan Digital. Diharapkan kedua konsep tersebut dapat menjadi tempat bagi generasi muda untuk menggali kreativitasnya,” ungkap Kadis Ketsu.

Beliau juga mengharapkan agar semangat pro-digitalisasi yang digaungkan oleh acara ini dapat berlanjut dan selalu mendapatkan dukungan, terutama dari generasi muda di Buleleng.

Baca Juga  Pj Lihadnyana Tekankan Perbekel di Kabupaten Buleleng Percepatan Lima Indikator Pembangunan Desa

Dari perspektif KONI, I Ketut Wiratmaja menegaskan dukungan penuh mereka, terutama dalam hal anggaran dan seleksi peserta.

“ESI harus aktif terlibat dan berpartisipasi. Jika mereka berhasil melalui seleksi, kita akan siap memberikan dukungan anggaran yang diperlukan,” tegas Wiratmaja.

Wiratmaja berpendapat bahwa ESI Buleleng harus terus eksis dan mampu mengharumkan nama KONI serta Kabupaten Buleleng dalam berbagai acara dan kompetisi. Dengan demikian, Buleleng terus menjadi basis yang subur bagi perkembangan E-Sport di Indonesia. (adv/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments