Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsDiduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah di Bale Mundak Seke 6 Kerambitan Tabanan...

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah di Bale Mundak Seke 6 Kerambitan Tabanan Hangus Terbakar

 

GATRABALI.COM, TABANAN – Kejadian kebakaran melanda rumah di Bale Mundak Seke 6, yang terletak di Br. Dinas Samsaman Kelod, Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Sabtu 6 Mei 2023. Kejadian ini dilaporkan oleh I Made Sumantra, seorang guru yang tinggal di rumah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WITA. I Made Sumantra sedang beristirahat di dalam kamar ketika tiba-tiba ia mendengar suara ledakan di luar. Segera setelah itu, dia keluar dari kamar dan melihat asap tebal berasal dari Bale Mundak Seke 6. Dalam keadaan panik, I Made Sumantra meminta pertolongan kepada tetangga dan warga sekitar untuk memadamkan api.

Baca Juga  Bangunan Rusak Akibat Pohon Tumbang di Penebel Tabanan

Meskipun warga sekitar berusaha keras untuk memadamkan api, namun upaya mereka belum berhasil sepenuhnya. Oleh karena itu, I Made Sumantra segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sekitar pukul 16.45 WITA, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian. Dalam waktu sekitar 25 menit, petugas berhasil memadamkan api yang membakar rumah tersebut.

Baca Juga  Sejahterakan Masyarakat, 200 Naker Jembrana Siap Diberangkatkan ke Luar Negeri

Kapolsek Kerambitan Kompol Ni Komang Sri Subakti menyebutkan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik.

"Kerugian materiil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). Namun, tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini," ujarnya.

Pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti dari kebakaran ini. Mereka mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam menggunakan listrik dan memeriksa secara berkala instalasi listrik di rumah masing-masing guna mencegah terjadinya kebakaran serupa di masa mendatang.(gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments