Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsHujan Deras, Senderan Roboh Timpa Merajan di Desa Tista

Hujan Deras, Senderan Roboh Timpa Merajan di Desa Tista

 

GATRABALI.COM, BULELENG – Hujan deras yang terjadi Senin (17/10/2022) mengguyur Wilayah Kecamatan Busungbiu membuat senderan rumah milik warga roboh dan menimpa merajan (pura) di Banjar Dinas Munduk Mengenu, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu.

Camat Busungbiu, Gede Kurniawan mengatakan jika hujan yang mengguyur di sejumlah titik menyebabkan adanya bencana tanah longsor di Desa Tista. Dimana hujan yang turun membuat senderan sepanjang 20 meter dengan tinggi 12 meter milik I Dewa Nyoman Oka tiba-tiba roboh dan menimpa merajan milik I Kadek Sudiana sekitar pukul 16.30 Wita.

Baca Juga  Prestasi Gemilang, Buleleng Raih Dua Penghargaan Kepegawaian Terbaik

"Iya memang benar tadi ada laporan senderan rumah warga longsor menimpa sebuah merajan di Desa Tista, sudah ada yang berangkat tadi melakukan pengecekan," terangnya.

Meski menimpa hampir seluruh areal merajan material longsor tidak sampai ke rumah pemilik merajan. Sehingga rumah masih bisa ditempati, akan tetapi pihaknya tetap menghimbau agar tetap berhati-hati dan waspada.

Baca Juga  Bali Jadi Tuan Rumah Kongres Dokter Mata Se-Asia Pasifik

Sementara itu mengingat hari sudah cukup sore maka proses pembersihan terhadap material longsor kata Kurniawan akan dilaksanakan pada Selasa pagi (besok). Sedangkan untuk kerugiannya yang ditaksir akibat kejadian tersebut Kurniawan mengaku belum bisa memastikan berapa angkanya.

"Kita belum bisa perkirakan kerugiannya berapa yang jelas itu hanya menimpa merajan saja dan kita akan bergotong royong besok pagi (Selasa) untuk membersihkan material longsor," imbuhnya.

Baca Juga  Beat Raib dari Garase, Pencurian Sepeda Motor Makin Marak di Karangasem

Disisi lain, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi saat dikonfirmasi belum menerima laporan adanya bencana akibat cuaca ekstrim yang terjadi kecuali yang terjadi di Desa Tista.

"Sementara baru laporan longsor di Desa Tista saja, untuk ditempat lain kami belum ada menerima laporan bencana," singkatnya.(gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments