Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsHujan Disertai Angin Buat Rumah Warga di Klungkung Ambrol

Hujan Disertai Angin Buat Rumah Warga di Klungkung Ambrol

 

GATRABALI.COM, KLUNGKUNG – Hujan deras disertai angin linus yang datang secara terus menerus sejak Kamis 2 Maret 2023 malam hari sekira pukul 20.30 Wita, mengakibatkan Tembok Bangunan tempat pembuatan penek milik I Nyoman Buda di Dusun Selat Desa Banjarangkan roboh dan longsor.

Menurut penuturan pemilik rumah I Nyoman Buda (55) seorang PNS alamat Dusun Selat Desa Banjarangkan menuturkan usai kejadian angin Kencang dan hujan deras yang datang tiba tiba, mengakibatkan bangunan pembuatan penek miliknya longsor dan ambrol.

Menurutnya kejadian ini awalnya terjadi pada Kamis malam 2 Maret 2023, pukul 20.30 wita, disebabkan oleh kerasnya hujan yang menyebabkan air sungai naik dan mengikis bangunan tersebut hingga berujung amblas longsor.

Baca Juga  Sidak DTW Goa Gajah, Kadispar Harap Pesan Sosialisasi Bali Terapkan Perda PWA sampai ke Wisman

Saat awal kejadian tersebut menurut Buda , dirinya baru selesai mandi wakti itu terjadi hujan di sertai angin kencang dirinya tidak tau bahwa bangunan pembuatan penek miliknya tersebut longsor.

“Waktu itu saya sudah selesai mandi kedengaran suara gemurun dan awalnya  saya kira spandeknya saja jatuh ternyata bangunan tempat pembuatan penek saya jebol dan saya langsung bergegas mengambil barang-barang yang berada di di reruntuhan,” ujarnya saat di temui di lokasi kejadian.

Menurutnya penyebab kejadian tersebut karena terjadinya hujan deras yang terus terjadi mengakibatkan air sungai naik dan mengikis temboknya yang mengakibatkan bangunan tersebut jebol .

Baca Juga  Bupati Tamba Tinjau Pembangunan Pasar Umum Negara

“Akibat kejadian ini saya  mengalami kerugian Rp 100 juta karena sudah menjebolkan bangunan lebar  4 meter dan panjang 16 meter, dan tempat pembuatan penek yang baru saja di pakai selama enam bulan terbilang masih baru, Saya berharaf agar pihak pemerintahan bisa memberikan hibah bantuan karena mengingat bangunan masih dalam kondisi baru,” ungkapnya sendu.

Ketua Dusun Selat , A. A. Gede Ngurah Parwita mengatakan dirinya sudah menghubungi pihak BPBD Kabupaten Dari pihak desa belum karena masih menunggu keputusan dari pihak BPBD untuk menindak lanjuti kejadian tersebut.

Baca Juga  Luar Biasa! 12 Kids Talent Berpartisipasi dalam Mensukseskan Penyelenggaraan G20

Sementara itu Kapolsek Banjarangkan  AKP Wayan Sujana dihubungi  menyatakan sudah turun juga melakukan pengecekan langsung dan memberikan pesan agar selalu berhati -hati dengan cuaca iklim seperti sekarang ini.

“Kejadian jebolnya bangunan milik Buda itu diawali Hujan Lebat disertai Angin Kencang. Selang beberapa menit kemudian terdengar suara gemuruh dan selanjutnya langsung menuju ke sumber suara lalu mendapati Tembok sebelah selatan dan bangunan gudang milik  Nyoman Buda sudah roboh,” ungkapnya melalui pesan WA. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments