Sabtu, April 13, 2024
BerandaNewsKaling Diminta Kompak Dalam Menyukseskan Jembrana Emas 2026

Kaling Diminta Kompak Dalam Menyukseskan Jembrana Emas 2026

 

GATRABALI.com, JEMBRANA – Kepala Lingkungan (Kaling) sebagai bagian dari ujung tombak pemerintahan terbawah, memiliki peran penting dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah kepada masyarakat.

Kaling juga dituntut untuk turut menyukseskan terwujudnya Jembrana Emas 2026, hal tersebut disampaikan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba pada Perayaan HUT ke 3 Paguyuban Kepala Lingkungan se-kabupaten Jembrana di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Selasa (10/1/2023) 

"Saya harapkan Kaling semakin kompak dalam menyambut Jembrana Emas 2026. Memberikan informasi kepada masyarakat terkait program-program Pemerintah, bisa mengedukasi masyarakat apa saja indikator, pendukung dan fakta-fakta sehingga di Tahun 2026 dapat dikatakan sebagai Jembrana Emas," ucapnya.

Baca Juga  Gelombang Tinggi Diperkirakan Berpotensi Terjadi di Perairan Bali

Bupati asal desa Kaliakah ini  juga mengingatkan agar Kaling dapat berprilaku adil dan netral. Memberi pelayanan kepada masyarakat sudah menjadi tanggungjawab dan tugas pokok para Kaling.

"Menjadi Kaling jangan membeda-bedakan masyarakat, jangan sampai tidak mau melayani masyarakat, hal seperti itu yang tidak kita butuhkan," ujar Bupati Tamba.

Mantan ketua komisi III DPRD Provinsi Bali periode 2014-2019 ini juga mengingatkan bahwa Kaling sebagai bagian Pemerintah memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Hadiri Parade Gebogan 52 Banjar di Desa Adat Kerobokan

"Kita digaji oleh rakyat, maka kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Saya titip kepada Kaling agar menjaga situasi tetap kondusif, lingkungan yang bersih dan nyaman serta menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat," tandasnya.

Disisi lain, ketua Paguyuban Kepala Lingkungan, Gusti Ngurah Adnyana mengatakan perayaan HUT yang ke-3 juga sebagai momentum untuk menjaga solidaritas antar Kaling. 

Baca Juga  Sebuah Rumah di Bungkulan Hangus Terbakar

"Tema perayaan HUT kali ini adalah bersinergi dan mengabdi untuk Jembrana. Untuk selalu menjaga hubungan baik dan silaturahmi dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Adnyana yang juga merupakan Kaling Dauhwaru menjelaskan, dalam perayaan HUT ini, selain menjaga kekompakan dengan Kaling yang masih aktif, juga sebagai tali silahturahmi bersama Kaling yang telah memasuki masa pensiun.

"Hari ini kita juga adakan kegiatan pemberian sembako serta tali kasih kepada kaling yang sudah purna tugas," tandasnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments