Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsKelurahan Panjer Lakukan Perompesan Pohon Bekerjasama dengan DLHK Kota Denpasar

Kelurahan Panjer Lakukan Perompesan Pohon Bekerjasama dengan DLHK Kota Denpasar

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar melaksanakan perompesan pohon pada hari Jumat 27 Januari 2023 di lokasi Jl. Tukad Pakerisan (Depan Kampus STIKES Lama) sebagai tindakan preventif di musim penghujan.

Saat dihubungi, Lurah Panjer Ari Budi mengatakan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya pohon tumbang. 

“Di musim hujan seperti saat ini, daun-daun tumbuh rimbun dan apabila terjadi hujan deras yang disertai angin kencang, seringkali terjadi pohon tumbang,” katanya

Baca Juga  Rangsang Jiwa Entrepreneur, HIPMI Buleleng Gelar Seminar 'Indonesia Youth Movement'

Kegiatan ini dilakukan oleh petugas DLHK Kota Denpasar, PLN Denpasar, Perangkat Kelurahan Panjer, serta Bhabinkamtibmas. 

“Kami dibantu oleh DLHK Kota Denpasar dan juga PLN Denpasar yang sekaligus melakukan pengecekan jaringan kabel mereka,” ujarnya

Ari Budi juga mengungkapkan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan khususnya pada pohon yang dahan-dahannya sudah rapuh dan rentan tumbang, sehingga nantinya tidak membahayakan masyarakat. 

Baca Juga  Harga Cabai Kini, Rp 75 Ribu Perkilogram di Pasar Tradisional Badung

"Kami akan berupaya untuk mengecek kondisi pohon dan selalu berkoordinasi dengan pihak DLHK apabila menemukan kondisi pohon yang rapuh dan rentan tumbang," tutupnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments