Maling Motor Plat Merah di Jembrana, Pelaku Berhasil Dibekuk

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Gasak sepeda motor plat merah di SPBU Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, pada Jumat, 26 Mei 2023. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah pemilik motor mengejar dan menangkap pelaku.

Dari informasi, pencurian terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Seorang pria bernama Jejen, yang diketahui berasal dari Surabaya, dengan berani mencuri sepeda motor dinas milik Kelian Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, yang terparkir di area SPBU.

Keberanian pelaku dipermudah karena kunci kontak masih tertancap, sehingga dengan mudahnya dia melarikan diri dengan sepeda motor dinas milik korban. Pada saat kejadian, korban sedang bertemu dengan istrinya, yang merupakan seorang karyawan SPBU di Banjar Tegak Gede.

"Saya pergi ke SPBU untuk menukar sepeda motor dengan istri, karena istri saya bekerja di SPBU," kata Made Alit. Setelah mengetahui bahwa sepeda motor dinasnya dicuri, korban segera mengejar pelaku. Tidak lama kemudian, korban berhasil menabrak pelaku hingga pelaku terjatuh.

Pada saat itu, beberapa anggota Polsek Mendoyo yang sedang melakukan patroli melintas dan dengan cepat mengamankan pelaku untuk kemudian dibawa ke Polsek Mendoyo bersama barang bukti.

Baca Juga  Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Bus Terbakar di Jalur Denpasar-Gilimanuk¬†

"Pada saat itu, pelaku berdiri di dekat sepeda motor dinas saya. Ketika saya pergi menemui istri, dia tiba-tiba pergi dengan sepeda motor saya, pas kunci masih tertancap," tuturnya.

Dari informasi warga, kata dia, malam sebelum pencurian pelaku diketahui sempat tidur di emperan rumah makan yang berlokasi di dekat SPBU Tegak Gede, diduga pelaku ini merupakan anak jalanan. "Ada warga yang melihat dia (pelaku) tidur di emper rumah makan," pungkasnya.

Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi membenarkan kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di areal SPBU tersebut. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Mendoyo untuk penyelidikan lebih lanjut. "Pelaku sudah kami tahan," ungkapnya.(gatra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *