Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaNewsPantau Kesehatan, Puskesmas IV Densel Sambangi Kediaman Pasien ODGJ

Pantau Kesehatan, Puskesmas IV Densel Sambangi Kediaman Pasien ODGJ

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Untuk memantau kesehatan pasien ODGJ di wilayahnya, Dinas Kesehatan Kota Denpasar, melalui Puskesmas IV Denpasar Selatan, pada Sabtu 1 April 2023 pagi, melakukan kunjungan ke kediaman para pasien. 

Setidaknya, terdapat 15 orang pasien menerima pemeriksaan medis dari petugas puskesmas tersebut. 

Sejak pagi, para petugas menyisir rumah pasien, yang berlokasi di seputaran yang Jalan Pulau Kawe serta Pulau Bungin tersebut.

Baca Juga  Pengendara Knalpot Bising di Serangan Ditertibkan Polisi

Hal ini diungkapkan Kepala UPTD Puskesmas IV Densel, drg. Made Saraswati ketika dikonfirmasi perihal kegiatan ini. Dia juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kepatuhan pasien ODGJ dalam hal mengkonsumsi obat secara teratur. 

"Kunjungan ini ditujukan untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada para pasien ODGJ. Kita juga memastikan, bahwa para pasien tersebut secara teratur meminum obat," kata drg. Saraswati.

Baca Juga  Wabup Badung Dorong Hidup Sehat dengan Buka Lomba Senam Garbasari Desa Ungasan

Dalam kunjungan itu, para petugas juga melakukan edukasi kepada pihak keluarga agar selalu memberikan dukungan kepada para pasien agar dapat segera sembuh

"Kami pandu pihak keluarga agar terus bisa mendukung kesembuhan pasien. Termasuk juga edukasi soal pengawasan kepatuhan minum obat para pasien tersebut," tutupnya.(gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments