Selasa, Juli 16, 2024
BerandaNewsProgram JKN Goes To Banjar, Bantu Masyarakat Dapatkan Layanan BPJS Kesehatan

Program JKN Goes To Banjar, Bantu Masyarakat Dapatkan Layanan BPJS Kesehatan

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial, bersama BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, menggagas program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Goes To Banjar.

Dengan metode "jemput bola", fasilitas Mobil Customer Service (MCS) milik BPJS Kesehatan tersebut, dihadirkan untuk memberikan layanan pada warga di Wantilan Kelurahan Penatih, pada Jumat 31 Maret 2023. 

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengungkapkan, gerakan ini dilaksanakan guna memantau, mensosialisasikan serta melayani warga masyarakat terkait dengan keaktifan kepesertaan BPJS Kesehatan. 

Penyelenggaraan Program JKN Goes To Banjar ini, adalah juga serangkaian dengan HUT ke 19 Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang jatuh pada 24 Maret 2023 lalu.

Baca Juga  Peluncuran Program ILP di Buleleng, Pj Lihadnyana: Prioritaskan Kesehatan Masyarakat

Dalam kesempatan itu, atas dukungan Yayasan Cahaya Cinta Kasih, juga turut dibagikan bantuan berupa paket sembako kepada PPKS di Kelurahan Penatih.

"Program JKN Goes To Banjar ini diadakan untuk membantu warga masyarakat untuk mendapatkan layanan seputar BPJS kesehatan. Para petugas di MCS akan membantu untuk melakukan pengecekan status aktif kepesertaan BPJS Kesehatan. Dalam hal ini, Dinas Kesehatan dan Disdukcapil Kota Denpasar juga sangat berperan, dimana kami bersinergi agar warga dapat terlayani dengan JKN KIS," urai Laxmy Saraswaty. 

Pada program JKN Goes To Banjar ini, Laxmy Saraswaty menambahkan, para warga Kota Denpasar juga dilayani terkait dengan pendaftaran peserta mandiri, penambahan anggota keluarga, perubahan data dan juga soal informasi serta pengaduan. 

Baca Juga  Ayam Keperluan Upakara Caru Diburu Jelang Nyepi

"Melalui program jemput bola ini, kami ingin agar warga Kota Denpasar dapat memanfaatkannya, sehingga terkait dengan program BPJS Kesehatan nantinya tidak ada masalah lagi, misalnya saat akan menjalani rawat jalan ataupun rawat inap," imbuhnya

Selain hari ini, lanjut Laxmy Saraswaty, program JKN Goes To Banjar juga akan hadir pada hari Sabtu 1 April 2023 besok, di lokasi Graha Nawa Sena, Jalan Kamboja. 

"Kedepannya, kita akan berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan Perbekel untuk dapat dijadwalkan di wilayahnya terkait program JKN Goes to Banjar ini. Untuk itu, kami mengajak para warga ayo lindungi kesehatan sejak dini dengan JKN KIS," katanya. 

Baca Juga  Dihantam Gelombang Besar, Sebuah Truk Terguling Timpa Dua Mobil di Kapal Motor Penumpang

Di lain sisi, Lurah Penatih, I Wayan Murda menyambut baik program ini.

Dia menilai, pelaksanaan JKN Goes to Banjar ini dirasa sangat membantu warga Kelurahan Penatih dalam layanan BPJS Kesehatan. 

"Warga kami sangat antusias sekali dengan program JKN Goes to Banjar ini. Ditandai dengan banyaknya warga yang datang ke Wantilan Penatih untuk memanfaatkan layanan yang ada, termasuk juga dalam mencari informasi seputar BPJS kesehatan," ungkapnya. 

Wayan Murda juga berharap program serupa dapat diadakan lagi secara berksinambungan kedepannya, sehingga program JKN goes to Banjar dapat diakses oleh seluruh warga. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments