Senin, Juli 15, 2024
BerandaNewsPenuhi Kebutuhan Pokok Jelang Hari Raya, Pemkot Denpasar Gelar Bazzar Pangan

Penuhi Kebutuhan Pokok Jelang Hari Raya, Pemkot Denpasar Gelar Bazzar Pangan

 

GATRABALI.COM, DENPASAR – Dalam rangka menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1945 dan Bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar menggelar Bazzar Pangan yang dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Desa Dauh Puri Kauh, pada Selasa 14 Maret 2023.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana disela-sela peninjauan mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan ini.

Selain untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar juga pelaksanaan ini dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi dan Bulan Ramadhan

Baca Juga  Menparekraf RI Ajak Negara-Negara Pulau dan Kepulauan Perkuat Pariwisata Berkelanjutan

"Tentunya dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dipasaran pada umumnya, maka dari itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan barang yang lebih murah," kata Ny. Widnyani.

Sementara Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa melalui Kabid Ketersediaan Dan Distribusi Pangan, Ni Made Suparmi  mengatakan Bazar Pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan ini dalam rangka menyambut hari raya Nyepi dan Bulan Ramadhan 1444.

Baca Juga  Bupati Jembrana Ajak Warga Desa Cupel dan Pengambengan Buka Puasa Bersama

Selain itu pelaksanaan ini juga dalam upaya untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan pihaknya  bekerjasama dengan Bulog, suplier, serta UMKM masyarakat dengan menyediakan bahan pokok seperti Cabai, Bawang Putih, Bawang Merah, Buah-buahan, Sayuran, Minyak Goreng, Beras, serta bahan pokok lainnya.

"Tentu di Bazzar Pangan yang dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar ini masyarakat bisa mendapatkan komoditi kebutuhan dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umumnya," kata Made Suparmi.

Baca Juga  Maksimalkan Hasil Budidaya Lele, Pemkot Denpasar Gelar Monitoring Demplot

Salah satu pedagang yang juga merupakan suplier buah, I Made Sianta mengaku pihaknya sangat bersyukur dan terbantu telah tergabung dalam program kegiatan bazzar pangan ini.

"Selain ini untuk ajang promosi juga untuk mendukung program Pemkot Denpasar dalam mengurangi angka inflasi", pungkasnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments