Senin, Juli 22, 2024
BerandaNewsPeringati ke 51 HKG PKK Tingkat Nasional di Medan, TP PKK Kota...

Peringati ke 51 HKG PKK Tingkat Nasional di Medan, TP PKK Kota Denpasar Siap Gelorakan Gerakan ‘Kibas Stunting’

 

GATRABALI.COM, MEDAN – Bertemakan "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, puncak Peringatan ke 51 Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2023 digelar, pada Rabu 17 Mei 2023 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama para ketua TP PKK provinsi dan kota/kabupaten seluruh Indonesia.

Diadakan di Hotel Santika Dyandra Medan, puncak peringatan ke 51 HKG PKK ini, juga menjadi penanda diluncurkannya gerakan Keluarga Indonesia Bebas Stunting (Kibas Stunting).

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Sekretaris TP PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari di lokasi  acara mengungkapkan, puncak peringatan HKG tahun ini bisa menjadi momentum yang baik bagi para kader PKK untuk terus dapat bersama bergerak mewujudkan kesejahteraan lewat pemberdayaan keluarga. 

Baca Juga  Bupati Tamba Sambut Peresmian Program Bedah Rumah Bumdes Bersama LKD Kecamatan Negara

"Melalui puncak HKG ke 51 tahun 2023 ini, kami jajaran TP PKK Kota Denpasar siap  untuk terus berdedikasi bergerak bersama lewat pemberdayaan masyarakat. Kami juga mendukung penuh gerakan Kibas Stunting, sehingga keluarga Indonesia yang sejahtera dan tangguh dapat terwujud," ujar Ny. Antari Jaya Negara. 

Ny. Antari Jaya Negara menambahkan, TP PKK selaku mitra pemerintah memiliki 10 program pokok PKK yang menjadi tuntunan, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga  Kanwil DJP Bali Catat Pencapaian Unggul dalam Pelaporan Pajak Tahunan

Sejalan dengan itu, Ny. Antari Jaya Negara  mengharapkan sinergitas dari pihak terkait lainnya agar dapat terus terjalin.

Sebagai informasi, acara hajatan nasional tersebut dibuka secara resmi oleh Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo didampingi Istri Wakil Presiden RI, Wury Ma’ruf Amin serta Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian. 

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat atas peringatan ke 51 HKG.

Dia mengapresiasi kinerja para kader PKK yang telah bekerja penuh dengan dedikasi yang tinggi. 

"Selamat atas peringatan ke 51 HKG PKK. Dan terima kasih atas segala kinerja para kader TP PKK yang selama ini bekerja dengan ikhlas dan berdedikasi tinggi. Maju dan selalu jaya PKK," kata Ibu Negara Iriana Joko Widodo. 

Baca Juga  Pj Bupati Buleleng Mendapat Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dari IPDN

Pada seremonial HKG ini, turut pula dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para wanita berjasa di bidangnya.

Antara lain, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

Selain itu, diadakan juga penandatanganan MoU antara TP PKK Pusat dengan Badan Pangan Nasional (Rumah Pangan Bebas Stunting) dan PT. Nestle yang dilakukan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian dan Kepala Badan Pangan Nasional, serta PT. Nestle. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments