Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNewsSebuah Minibus Hantam Tiga Motor Pemudik di Jembrana 

Sebuah Minibus Hantam Tiga Motor Pemudik di Jembrana 

 

GATRABALI.COM, JEMBRANA – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat kendaraan terjadi di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk, di perbatasan Kabupaten Jembrana dengan Tabanan, Selasa, 18 April 2023. Diduga mengantuk, pengemudi minibus menghantam tiga motor pemudik yang sedang berhenti istirahat di pinggir jalan areal pantai Yehleh.

Dari informasi dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07:00 Wita. Melibatkan empat kendaraan yakni 1 unit kendaraan minibus DK 7528 FT, sepeda motor nopol P 6418 QD, sepeda motor nopol P 4691 ZW, dan sepeda motor DK 5519 AAT. 

"Iya tadi pagi kita memang mendapatkan informasi dari masyarakat melalui telepon, bahwa memang ada kecelakaan. Dan informasi bahkan sampai masuk (terjun) ke laut itu informasi awalnya," kata Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana, saat dikonfirmasi usai melaksanakan pantauan mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Selasa 18 April 2023.

Baca Juga  Membangun Sinergi Pariwisata, Pengurus PHRI BPC Tabanan Dilantik untuk Masa Jabatan 2024-2029

Ia menjelaskan, peristiwa kecelakaan berawal dari kendaraan minibus DK 7528 FT yang dikemudikan Dimas Kurniawan, (28) asal Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur bergerak dari arah barat menuju arah timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. 

Saat tiba di TKP tepatnya di KM 57-58, Banjar Pengeragoan Dangin Tukad, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, minibus mendekati tikungan tajam ke kiri dari arah barat, diduga mengantuk sehingga tidak menyadari kendaraannya bergerak ke kanan keluar badan jalan dan menabrak tiga sepeda motor yang sedang berhenti di luar bahu jalan sebelah kanan dari arah barat hingga terguling.

Baca Juga  Pasca Kantor Satpol PP Denpasar Diserang Sekelompok Orang Tidak Dikenal Ini Kata Polda Bali

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut, pengemudi minibus dan keempat pengendara sepeda motor asal Banyuwangi Jawa Timur tersebut mengalami luka luka ringan. Sementara kendaraan minibus serta motor mengalami sejumlah kerusakan, dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp 30 juta rupiah.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, terdapat lima orang luka ringan. Jadi ini sudah kita tindak lanjuti, tadi sudah dilaksanakan olah TKP untuk pendalaman lebih lanjut, apa yang menjadi penyebabnya," ucapnya.

Baca Juga  Ular Sanca yang Melahap Ternak Warga Berhasil Ditangkap Tim DAMKAR

Pihaknya juga menghimbau kepada pengguna jalan terutama masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran, agar selalu berhati hati saat berkendara, mengingat di wilayah Jembrana kondisi jalan ekstrim banyak tikungan tajam.

"Jadi saya mohon untuk selalu berhati hati, apalagi saat ini situasinya arus mudik, dari arah Denpasar menuju Gilimanuk tentu pasti mobilitas kendaraan semakin meningkat," pungkasnya. (gatra)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments