Senin, Juli 22, 2024
BerandaBaliBadungSekda Dewa Indra Apresiasi Pemutakhiran Tata Kelola Kearsipan dalam Bimtek SRIKANDI

Sekda Dewa Indra Apresiasi Pemutakhiran Tata Kelola Kearsipan dalam Bimtek SRIKANDI

GATRABALI.COMBADUNGSekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, memberikan apresiasi terhadap pemutakhiran tata kelola arsip dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Indra mengakui upaya terus-menerus Lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam meningkatkan sistem kearsipan.

Acara yang diadakan di Hotel Kutabex, Badung, pada Selasa 26 Maret 2024 ini melibatkan perwakilan pejabat kearsipan dari Pemprov dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Baca Juga  Kebakaran Gudang BPBD Bali, Sekda Dewa Indra Pastikan Penanganan Cepat

Dalam sambutannya, Sekda Indra menyoroti pentingnya pembaruan dalam tata kelola arsip, khususnya melalui aplikasi SRIKANDI. Ia mengapresiasi ANRI atas berbagai program yang dijalankan untuk menjawab tantangan dalam bidang kearsipan sejalan dengan perkembangan teknologi informasi (TI).

“Selaku pemangku kebijakan di tingkat provinsi, Sekda Indra aktif mengikuti perkembangan aplikasi SRIKANDI dari awal kemunculannya hingga peluncuran versi terbarunya,” ungkapnya.

Baca Juga  Sekda Dewa Indra Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Dua Warga di Karangasem

Menurutnya, versi terbaru SRIKANDI, yakni versi 3, memberikan solusi atas kendala tanda tangan elektronik yang dibatasi pada versi sebelumnya. Hal ini dianggapnya sebagai penyempurnaan yang penting, terutama dalam validasi surat yang memerlukan lebih dari satu tanda tangan. Sekda Indra berharap pembaruan ini dapat meningkatkan layanan di bidang kearsipan Pemprov dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Ketua Tim Pembinaan Kearsipan Wilayah Timur I ANRI, Prihatni Wuryatmini, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Sekda Indra. Ia menjelaskan bahwa pemutakhiran tata kelola arsip merupakan bagian penting dari implementasi Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Baca Juga  Lihadnyana dan MenpanRB Bahas Birokrasi Berdampak di Kabupaten Buleleng

Selain itu, Wuryatmini mengapresiasi para pengelola arsip yang telah menerapkan SRIKANDI versi 3, yang telah berkontribusi pada peningkatan kinerja kearsipan di wilayah Bali.(gus/gb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments